Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brina313Avatar border
TS
brina313
Kecil Dalam Hitungan Dunia, Besar Dalam Hitungan Akhirat, Sudahkah Menebar Kebaikan?
Quote:


Kebaikan Kecil, Berdampak Besar
Kekuatan Hati


Ramadan tahun ini adalah Ramadhan kedua aku bersama Kaskus dengan adanya event ini mengingatkan pada cerita-cerita aku di tahun lalu demi memperingati atau meramaikan bulan suci Ramadan rasanya sangat rindu namun sekarang beda keadaannya gimana kita melaksanakan ibadah di tengah pandemic virus Corona.

Dan kali ini bertemakan kebaikan kecil berdampak besar. Kita sebagai manusia biasa tentunya tidak akan selamanya berada di garis hitam kehidupan tapi kita juga pasti melalui masa-masa baik di mana kita berbuat baik kepada orang lain atau berbuat baik kepada diri kita sendiri. baik itu kebaikan yang kita sengaja kita lakukan ataupun yang tidak sengaja kita lakukan. Untuk meramaikan event ini aku akan menceritakan pengalamanku.

Kalau itu di bulan Ramadan pertama aku memang suka mengikuti beberapa pengajian yang juga diikuti oleh kedua orang tuaku di sana selalu setiap peserta diberi kesempatan untuk shodaqoh perlu kita ketahui yang namanya shodaqoh dengan infaq itu berbeda kalau shodaqoh itu nilainya tidak dibatasi tapi kalau infaq itu nilainya dibatasi sesuai dengan penghasilan di dalam setiap rezeki yang ia dapatkan.

sebagai seorang anak yang belum memiliki penghasilan tetap aku tentu bingung berapa nominal yang harus aku berikan untuk shodaqoh bahkan masih banyak kebimbangan dalam diriku antara membeli kuota dan shodaqoh saat itu.

Tapi aku ingat yang namanya harta kita yang sebenarnya adalah harta yang kita shodaqohkan, makanan yang sudah habis dimakan sampai perut mengeluarkan lagi kotorannya dan, pakaian yang kita pakai sampai rusak.

Lalu aku ingat akan sebuah nasehat dari salah satu Ustad pada saat itu bahwa ketika kita memberikan shodaqoh, maka Allah akan membalas dengan harta yang berlipat-lipat bahkan sampai illa Masya Allah, aku hanya meyakini satu nasehat itu saja, akhirnya dalam satu minggu itu mengisi kotak sodaqoh hanya Rp5.000. Tapi aku yakin bahwa Allah akan membalasnya jika kita melakukan itu dengan ikhlas.

Satu minggu dari setelahnya aku shodaqoh itu, di Kaskus ada event COC yang isinya merekomendasikan tempat untuk berbuka puasa. Dengan dukungan dari Doi akhirnya aku berusaha keras untuk mengikuti event tersebut. Tapi saat itu benar-benar tidak ada uang dan malu untuk meminta kepada kedua orang tuaku.

Quote:


Betapa Maha besarnya Allah Maha baiknya Allah lewat tanteku Allah memberikan rezeki berupa uang sejumlah Rp50.000 akhirnya uang itu aku gunakan untuk pergi ke sebuah Resto yang menjadi tempat rekomendasi buka puasa bersama teman-teman itu.

Berfoto Ria di tempat itu mengambil banyak informasi tentang tempat itu sehingga banyak hal lainnya yang tidak mungkin aku sebutkan disini intinya saat itu aku sangat senang karena bisa mengikuti event di forum Traveller.

Saat itu aku belum sadar bahwa Rizki yang aku dapatkan an-nahl ah salah satu balasan dari shodaqoh yang aku Keluarkan pada saat mengikuti pengajian dengan kedua orang tuaku aku pikir ini hanya kebetulan biasa.

Sampai ke rumah aku masih bingung Apakah aku akan mengikuti event itu atau enggak saat itu aku hanyalah seorang anak yang baru berusia beberapa minggu di Kaskus merasa berkecil hati karena tidak punya kemampuan untuk membuat artikel sebagus orang lain.

Entah kenapa pikiranku langsung ke orang lain saja bisa kenapa aku nggak bisa toh umur tidak menghalangi seseorang untuk berkarya Mulailah aku menulis konten tersebut Lalu dikirimkan.

Sungguh awal mengikuti event tersebut aku rasa rulesnya sangat sulit harus ini dan itu harus mengisi format pendaftaran ini dan itu dan masih banyak lagi aku hanya meminta bantuan kepada salah seorang yang sudah senior dalam mengikuti event-event di Kaskus.

Akhirnya tibalah pada saat yang ditentukan Event sudah berakhir tapi aku sama sekali tidak mengharapkan aku akan memenangkan event tersebut tapi ternyata ada seseorang yang memberi tahu ku lewat chatting Whatsapp.

"Selamat ya kamu menang juara 2 COC Traveller"

disitu aku kaget

"Lho kok bisa?"

Bahkan aku ingat aja enggak pada saat itu. Nyaris lupa kalau gak diingatkan. Pengalaman pertama dan sangat mengesankan bagiku.

Spoiler for Juara 2:


Aku mendapatkan sejumlah uang yang apabila aku jumlahkan dengan hasil pendapatan ku saat itu di Kaskus hasilnya bulat Rp500.000 dan itu adalah tarikan pertamaku di Kaskus hasil event dan hasil mengumpulkan lewat views.

di situ aku sangat yakin bahwa kebaikan besar kebaikan kecil berdampak besar dan kebaikan itu tidak harus melulu tentang materi tapi dengan kita membantu kesusahan orang lain itupun Allah akan membalas dengan meringankan kesusahan kita di hari kiamat.

So, marilah kita sama-sama berbuat kebaikan! Sekecil apapun itu oleh Allah akan dihisab di hari kiamat dan semoga apa yang kita lakukan sampai detik ini selalu mendapatkan kebaikan yang lebih banyak dari Allah sehingga bisa memasukkan kita ke dalam surga nya Allah. Amiin.

Quote:


Sekian dari Brina, mohon maaf atas banyaknya kesalahan. Semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah. Jangan lupa cendol, rate, komen and share.

Sumber tulisan : pengalaman pribadi



Berbagi kebaikan lewat cendol, Gan!

Spoiler for Cendol Gan!:
4iinch
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 105 lainnya memberi reputasi
104
2.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan