annlaskaAvatar border
TS
annlaska
Bumi Memiliki Kembaran 😱 Seberapa Miripkah Mereka?




Bumi adalah planet ketiga dari Matahari yang merupakan planet terpadat dan terbesar kelima dari delapan planet dalam Tata Surya. Bumi terkadang disebut dengan dunia atau Planet Biru.

Untuk saat ini Bumi masih menjadi tempat ternyaman untuk dihuni makhluk hidup, bila ada planet lain yang bisa dijadikan tempat keberlangsungan hidup, apakah penduduk Bumi ada yang tertarik untuk pindah?

Perkenalkan Kepler-1649c yang pensiun beroperasi pada 2018, planet layak huni yang terpantau dari teleskop luar angkasa Kepler milik NASA.
Ternyata selain Kepler-1649c, ada exoplanet lain yang diperkirakan lebih memiliki ukuran mirip dengan Bumi, seperti TRAPPIST-1d dan TOI 700d.

Melansir Forbes, Kepler-1649c merupakan planet ekstrasurya yang paling mirip yang pernah ditemukan di Bumi dalam hal ukuran dan suhu. Peneliti menyampaikan Kepler-1649c terletak 300 tahun cahaya dari Bumi, disebut hanya 1,06 kali lebih besar dari planet Bumi.

Melansir Science Daily, Jumat (17/4) peneliti berkata jumlah cahaya bintang yang diterima Kepler-1649c dari bintang inangnya sebesar 75% dari jumlah cahaya yang diterima Bumi dari Matahari. 

"Dunia yang menarik dan ini memberi kita harapan lebih besar bahwa Bumi kedua terletak di antara bintang-bintang, menunggu untuk ditemukan," Thomas Zurbuchen, associate administrator of NASA's Science Mission Directorate di Washington, seperti dikutip dari Space.com, (16/4/2020).

Wah ternyata mereka mirip dan semoga bisa dijadikan tempat untuk menetap ya. Jadi penduduk bumi adakah yang penasaran ingin berkunjung ke Kepler-1649c? emoticon-I Love Indonesia

Kalau ada yang tertarik yuk janjian bareng kesananya, tapi tunggu corono berakhir dulu ya 😁

Semoga Bumi kita tercinta lekas pulih 😇

Sumber :
1.
2.
Diubah oleh annlaska 02-05-2020 12:27
infinitesoul
vien26
kutuloncat668
kutuloncat668 dan 56 lainnya memberi reputasi
55
1.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan