Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Pentingnya Membunyikan Klakson Saat Akan Berkendara

Supaya dalam perjalanan aman dan nyaman, sebelum mengendarai mobil tentunya harus dilakukan berbagai persiapan. Mulai dari persiapan kondisi fisik pengemudi hingga kondisi mesin mobil yang mau digunakan. Selain itu ada juga kebiasaan lain yang sangat disarankan untuk dilakukan ketika akan mulai mengemudi. Diantaranya membunyikan klakson satu mobil satu kali.

Membunyikan klakson bisa dilakukan pada saat berada di tempat parkir dan bukan di lingkungan rumah sakit atau tempat ibadah. Karena membunyikan klakson di dua tempat ini takutnya akan mengganggu.

Salah satu alasan kenapa penting membunyikan klakson sesaat akan mengemudi adalah untuk alasan keamanan. Dengan membunyikan klakson, maka orang yang mendengarkan diharapkan bisa menjauh dari mobil yang akan berjalan, sehingga terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Ternyata, selama ini cukup banyak terjadi tabrakan saat kendaraan akan jalan. Salah satu penyebabnya adalah karena orang disekitar mobil tidak menyadari bahwa ada mobil yang hendak melaju.

O iyah GanSis, membunyikan klakson gak hanya dilakukan saat mobil akan maju saja. Akan tetapi saat mobil akan mundur pun juga perlu membunyikan klakson sebanyak tiga kali. Ini juga sebagai bentuk komunikasi dengan orang yang ada disekitar mobil.

Jadi, penting banget untuk membunyikan klakson saat akan mulai mengemudi GanSis, supaya orang yang ada disekitar mobil bisa tahu kalau ada mobil yang mau jalan dan terhindar pula dari yang namanya tabrakan GanSis.



y4ns4n
nona212
tien212700
tien212700 dan 43 lainnya memberi reputasi
44
1.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan