OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Motor 4 Tak Honda Yang Dibilang Pembalap WSBK Seperti Motor 2 Tak
Selain MotoGP, cabang motor sport lainnya ada WSBK. Honda salah satu yang terjun di ajang balap ini menyumbang motor Honda CBR1000RR-R yang ditunggangi oleh pembalap andalan mereka Alvaro Bautista.

Alvaro Bautista dipastikan masih beradaptasi dengan motor yang tergolong baru ini, tapi sepertinya ia telah memberikan hasil yang maksimal dengan finish di urutan ke 6.

Siapa sangka Bautista masih meraba-raba setingan motor barunya ini karena menurutnya Honda CBR1000RR-R ini adalah motor dengan teknologi yang serba baru.



Apalagi dibanding dengan motor competitor lainnya seperti Ducati Panigale V4…karakter mesin inline 4 milik CBR ini diklaim punya tendangan yang unik. Bahkan Bautista mengatakan kalau mesin 4 silinder di Honda CBR1000RR-R mirip seperti motor 2 tak. .

” Mesinnya sesuatu. Karakter mesinnya seperti motor 2 tak…..itu yang membuatku harus beradaptasi dan memaksaku merubah riding style. Kamu harus membalap dengan agresif namun juga kudu bisa mengatur irama dengan baik karena tidak ada ruang untuk kesalahan. Membuka gas harus presisi…benar-benar liar. Itulah yang aku rasakan dan saat ini motor masih terus dalam tahap pengembangan. Kami bekerja keras pada sisi elektronik untuk membuatnya lebih mudah dikendarai. Jujur saat ini aku belum tahu bagaimana mengendarai motor ini secara maksimal…” tutur Alvaro Bautista.



Doi start di posisi ke 15, setelah balap selesai Bautista mampu finish di urutan ke 6…sungguh penampilan yang luar biasa.

Pembalap bekas tim Ducati ini mengakui bahkan teknologi di Honda CBR1000RR-R ini semuanya tergolong baru, dan dirinya masih meraba untuk beradaptasi dengan style berkendaranya.

“Saat ini Aku sudah berusaha membalap secara agresif (di beberapa area) namun juga halus di area yang lain. Aku belum tahu bagaimana kunci mengoptimalkan motor karena sejauh ini masih belum merasa nyaman. Pada track dengan karakter long curve serta layout yang menuntut pengereman agresif kami sedikit kesulitan. Aku yakin kami akan terus berkembang….” seru Bautista.



Sepertinya memang teknologi yang diberikan di model terbaru Honda CBR1000 ini sangat advance. Bahkan sekelas pembalap professional saja sampai masih belum mendapatkan feel menjinakan sportbike anyar ini.

Memang Honda telah melakukan banyak perombakan di model CBR1000RR-R ini, apalagi sektor mesin…mereka mengklaim bahwa mesin yang diproduksi untuk generasi terbaru tersebut memiliki tenaga yang jauh lebih buas dan karakter agresif.
Sampai dibilang mesin 4 silinder rasa 2 tak.

Referensi : iwanbanaran.com(1/3/2020).
alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan