FootballStoryAvatar border
TS
FootballStory
Julukan "The Next" Telah Menggambarkan Betapa Konyolnya Sepakbola, Sepakat?

Apakah anda bisa memainkan bola dengan sangat indah seakan-akan gaya gravitasi sangat bersahabat dengan anda? Apakah ketika bermain bola/futsal anda sering melewati 4 pemain lawan dengan menggiring lalu mengolongi kiper? Jika iya, maka selamat anda layak menyandang status sebagai “The Next Messi” atau "The Next Ronaldo"!

Dunia sepak bola benar² tidak peduli apakah seorang pemain masih berusia 16 tahun, sama sekali belum jadi langganan starter di timnya, bahkan tak peduli berapa jumlah menit bermain sepanjang kariernya. Asalkan ada gocekan, berposisi penyerang, dan dengan usia pemain itu masih muda, melekatlah julukan "The Next Messi"pada pemuda tersebut.

Jika kita usut lebih jauh, apakah para wonderkid tersebut memang menghendaki julukan tersebut dan tidak menjadikannya beban? Apakah pemuda tersebut sengaja mengincar segala rekor di usia muda agar dunia mengenalnya sebagai The Next Messi? Atau, apakah mereka memang menjadikan satu orang pemain bintang sebagai acuan permainan mereka?

Mungkin inilah bukti konyolnya sepak bola dibanding bidang lain, kita tidak bisa menaruh julukan “The Next” pada apapun/siapapun dengan sesederhana itu, yang menyamai atau bahkan melampaui prestasi pendahulunya.

Tentu jika seorang anak muda bisa melantunkan gitar elektrik dengan nada metal yang sangar, ia juga tidak akan dijuluki sebagai The Next Bucket Head. Jika ada seorang Komika muda yang sangat fenomenal, dia takkan dilabeli The Next Raditya Dika. Sekalipun jika ada seorang anak 5 tahun yang bertanya pada ayahnya "ayah mengapa apel itu bisa jatuh?", ia tidak akan dijuluki The Next Isaac Newton.

Lalu apakah di dunia ini tidak akan ada The Next Ronaldo? Apakah setelah Ronaldo pensiun nanti tidak ada pemain lain yang sama tajam dengannya, dribel maut, postur tubuh yang militan, serta akurasi tembakan yang tinggi? Jelaslah belum diketahui, tapi alangkah lebih baik untuk para pecinta sepakbola duduk manis saja menanti talenta muda dengan potensi timggi, daripada sibuk melabeli wonderkid tapi justru yang didapat hanya kaleng kosong.

Sepertinya hanya di sepak bola kita mendapati realita seperti itu. Majas Hiperbola nama istilahnya, yang berarti melebih lebihkan dari kenyataan sebenarnya, yang bisa saja membawa konsekuensi besar di kemudian hari, entah kesuksesan atau kegagalan yang menimpanya.

Ronaldo dan Messi adalah 2 pemain dengan nama yang sering ditempeli pada julukan pemain muda yang bermain cukup apik, berikut beberapa contoh "The Next Ronaldo" atau "The Next Messi" yang gagal.

Spoiler for Bojan Krkic:


Spoiler for Gerard Deulofeu:


Spoiler for Alan Halilovic:


Spoiler for Munir El Haddadi:


Spoiler for Gabriel Obertan:


Spoiler for Ferderico Macheda:


Spoiler for Bebe:


Spoiler for Wilfried Zaha:


Namun patut di perhatikan julukan The Next tidak semuanya gagal dan bisa diberikan dari perspektif yang lebih baik seperti yang ane kutip dari salah satu penikmat konten ane, terimakasih agan yang bersangkutan atas opininyaemoticon-Jempol
Quote:



sumber
sumber

emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh FootballStory 21-04-2020 12:22
onik
nona212
tien212700
tien212700 dan 222 lainnya memberi reputasi
223
7.9K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan