khansssaAvatar border
TS
khansssa
Hujan Plastik Sudah Terjadi di Pegunungan Amerika!


Hujan es, sudah. Hujan salju, sudah. Hujan ikan, sudah. Sudah ada berbagai jenis hujan yang terjadi di dunia. Kebanyakan dikarenakan adanya fenomena cuaca. Tapi, apa jadinya kalau ada hujan plastik? Bahaya banget enggak tuh? Jelas bahaya. Niatnya kita mau pose hujan-hujanan ala film Bollywood sama pacar, eh, malah kena "plastik" dari hujan. 

Fenomena hujan plastik sangat berbahaya karena kandungan mikroplastik yang terdapat dalam air hujan. Mikroplastik akan mencemari tanah, tumbuhan, hewan, dan masih banyak lainnya. Bahayanya lagi, kalau kita mengkonsumsi makanan dari hewan, air, dan tumbuhan yang tercemar air. 

Hujan plastik sudah terjadi di pegunungan tertinggi di Amerika Serikat yaitu Pegunungan Rocky yang terletak di negara bagian Colorado. Dilansir dari Bicara, Para peneliti menemukan 90% mikroplastik dalam sampel air hujan tersebut. Air tanah yang tercemar tidak bisa diminum kecuali melalui penyaringan dengan alat khusus. 


Ini lho gan sista, mikroplastik yang ditemukan ada di air hujan



Kata para peneliti, partikel plastik dapat dibawa oleh angin untuk sampai ke atmosfir. Kalau belajar IPA nih, siklus hujan berasal dari laut. Bisa dibayangin betapa tercemarnya laut kita? 

Kalau Corona sudah selesai nih, kita tetap diancam bahaya oleh krisis perubahan alam akibat perbuatan manusia yang tidak menjaga lingkungan. Bisa dibayangkan kalau seluruh dunia mengalami hujan plastik? 

Corona ini juga membuat bumi bersih-bersih karena aktivitas manusia tidak sepadat sebelumnya. Memang ada dampak positif dari kejadian ini. Semoga saja kita bumi baik-baik aja.

Referensi: https://www.bicara.co.id/thomijasir/...snahkan-dunia/
genk10z
infinitesoul
onik
onik dan 252 lainnya memberi reputasi
251
9K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan