Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salembayAvatar border
TS
salembay
Hilangkan energi Negatif Dengan Kebaikan

hallo


Akkh wekcome bray balik lagi sama ane salembay sang penulis receh. Udah lama banget ane gak nulis thread karena disibukan sama beberapa hal yang emang kini udah bahaya. Dimulai dari duit yang kian tipis, ane mulai takut keluar rumah karena udah ada pembatasan wilayah. Kerja juga sehari masuk sehari libur udah gak karuan deh pokonya. Kejadian itu jujur mempengaruhi mental ane yah bray. Entah kenapa ane jadi seperti cemas berlebih gitu bray tiap keluar rumah selalu menjumpai orang yang lagi di tangani oleh tenaga medis yang pake APD. Belum lagi kemarin ada orang yang meninggal pinggir jalan dan itu ngebuat orang panik bray.

Energi negatif kian menyeruak dalam jiwa ane tuh, ane males buat ngelakuin hal apapun. Jujur dalam hati ane peduli banget sih sama para tim medis yang udah berusaha semaksimal mungkin buat nangani pasien corona. Makanya di dalam kegabutan yang dikuasai energi negatif  dan terkurung dalam rumah ane selalu berharap dan memberi bantuan kepada mereka. Meski gak begitu banyak tapi itu sangat berarti buat mereka. Entah itu tenaga medis dilapangan, orang yang didiagnosis corona, atau para pekerja yang kena dampak dari mewabahnya virus tersebut.


foto: Fajar

Jadi orang baik zaman sekarang mah gak perlu susah sih sebenarnya, asal ada kemauan dan keiklasan hati. banyak loh bray aplikasi yang memfasilitasi kita untuk berdonasi.Gak mesti keluar rumah bagi-bagi beras tinggal satu ketikan jari kita udah berpartisipasi dalam membatu orang yang membutuhkan. Jujur ane rajin banget berdonasi bray gak langsung sih kebanyakan lewat online dan itu menguntungkan bagi ane. Selain karena gak ribet ane juga gak harus nunjukin wajah ketika memberi bantuan. Istilahnya jadi anonimus dan ane juga gak mau diketahui. Kalau ane sih gitu selama positif dan ane mampu pasti bakalan ane bantuin kok. Kadang kasihahan juga gituh bray para pedangang yang emang udah mengalami kebangkrutan, para ojol, dan mereka yang kerja serabutan.



Pengalaman ane sih gak ada ruginya loh kita berbagi kebaikan, gak memulu tentang berbagi uang juga sih. Boleh dengan berbagi motivasi, kata bijak, atau menghimbau kepada tetangga dan masyarakat untuk jaga jarak dan tetap dirumah itu udah berguna banget. Kebaikan kecil berdampak besar banyak contohnya. Fakta ilmiahnya juga menunjukan kita akan lebih bahagia ketika memberi dari pada ketika memiliki. Itu beneran terjadi loh ketika ane rajin berbagi hati ane merasa tenang dan damai loh. Cobain deh kalau gak percaya ente langsung punya energi positif  dan enjoy. Bahkan di kaskus juga ada anjuran buat berbagi cendol makanya ane berharap juga nih thread banyak cendolnya.


mari berbagi kebaikan bersama.


Spoiler for 10 cendol::
Diubah oleh salembay 21-04-2020 02:52
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 29 lainnya memberi reputasi
30
910
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan