OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda ADV150 Baru Dirilis Di Amerika, Kalau Harganya Segini Siapa Yang Mau Beli
Salah satu motor matic buatan Indonesia ini kembali dipersembahkan untuk produk global. Negara yang baru kebagian Honda ADV150 adalah Amerika.

Cukup mengejutkan, ternyata pasar motor matic kelas entry Honda sampai ke Amerika juga padahal Honda biasanya memasarkan beberapa motornya di wilayah Asia, dan paling mentok Eropa.

Namun entah kenapa motor matic ini bisa sampai ke Amerika, padahal model skutik Honda sebelumnya jarang banget yang masuk ke pasar Amerika.

Jika kamu lihat Honda ADV150 yang masuk di Amerika ini sekilas tampilan luarnya terlihat sama dengan ADV150 yang dijual disini, tapi kalau diamati secara detail tentu banyak perbedaan antara pasar Amerika tersebut dengan ADV150 yang dijual di Indonesia.



Yang pertama jelas menyangkut soal regulasi, dimana bagian batok depan absen satu komponen yang bernama dudukan plat nomor. Seperti yang kita tahu di Amerika atau kebanyakan luar negri disana, jarang bahkan tidak menggunakan plat nomor di bagian depan, sehingga tampilan ADV150 ini jadi jauh lebih all out. 

Selanjutnya terkait soal regulasi lagi, motor ini banyak menggunakan mata kucing.
Tapi mesin yang dipakai tetap sama, yakni sama-sama mengandalkan 149cc 2 valve single silinder, berpendingin cairan, dapat memproduksi tenaga sebesar 13,4hp pada 8500rpm dan torsi maksimal diangka 13,8Nm di 6000rpm.

Kalau ADV150 yang kita kenal sudah menggunakan dual disc depan belakang, sayang banget maxi yang dijual di Amerika tersebut tidak mendapatkan sisi pengereman yang mumpuni karena rem belakang di downgrade menjadi rem tromol biasa.



Mungkin mereka menganggap bahwa rem tromol sudah sangat cukup untuk motor 150cc, apalagi untuk karakter jalanan Amerika yang cenderung sepi jadi si pengguna bakal jarang menggunakan rem ketimbang jalanan Indonesia yang macet dan padat sehingga sering ngerem-ngerem.

Disana hanya ada satu pilihan warna saja yakni hitam, entah kenapa Honda hanya memasukan satu warna saja padahal di Indonesia ADV150 cukup banyak varian lineupnya.

Terakhir yakni harga bandrolan Honda ADV150, motor ini dijual dengan harga $ 4,299 atau berkisar 67 jutaan rupiah…udah kaya motor 250cc tuh.



Referensi : iwanbanaran.com(12/4/2020).

y4ns4n
nona212
tien212700
tien212700 dan 55 lainnya memberi reputasi
56
3.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan