cintadineAvatar border
TS
cintadine
Inilah 5 Game RPG Jepang Terlaris Sepanjang Masa
Game bergenre RPG memang punya fans yang banyak karena keunikan dan sensasi yang seru saat memainkannya walaupun tak sedikit pula yang menganggap game RPG itu membosankan karena harus leveling dalam jangka waktu yang lama. Ada satu cabang game RPG yaitu Japanese RPG atau JRPG yang oyjta ciri khas tersendiri dan membedakannya dengan game RPG lainnya. Namun JRPG ini justru digandrungi oleh para gamer di seluruh dunia. Nah, yang akan dibahas kali ini adalah tentang lima game RPG asal Jepang terlaris sepanjang masa dalam hal ini jumlah secara keseluruhan dari suatu franchise game RPG. Langsung aja nih gan, berikut ini adalah lima game RPG Jepang terlaris sepanjang masa.

1. Pokemon
Ya, inilah dia franchise game RPG Jepang paling laris sepanjang masa dan menjadi fenomena di seluruh dunia, Pokemon. Dikembangkan oleh Game Freak dan Creator Inc game Pokemon diterbitkan oleh Nintendo secara eksklusif. Game Pokemon pertama yang dirilis adalah Pokemon: Red and Green pada 1996 untuk Game Boy. Sejak saat itu, Pokemon menjadi terkenal dan gamenya terus dirilis hingga saat ini untuk konsol Nintendo generasi terbaru. Secara umum, game Pokemon adalah game yang memungkinkan pemainnya harus berburu Pokemon hdan menaikan level, dan menjelajah kota. Secara keseluruhan hingga 2019 game Pokemon yang terjual adalah 346 juta copy.

2. Final Fantasy
Sebuah judul game RPG klasik paling terkenal di planet bumi. Dirilis pertama kali pada 1987 di konsol Nintendo Entertainment System (NES), Final Fantasy dikembangkan oleh SquareSoft yang kemudian kelak jadi Square Enix setelah merger dengan Enix. Seri utama Final Fantasy sendiri sudah berjumlah 15 judul ditambah lagi sejumlah spin off dan sekuel. Gaya dan ciri khas Final Fantasy kemudian banyak ditiru oleh game RPG lainnya. Dari semua seri Final Fantasy, yang paling laris adalah Final Fantasy VII. Secara keseluruhan, seri FF telah terjual 149 juta copy.

3. Dragon Quest
Seri Dragon Quest bisa dibilang menjadi nenek moyangnya game RPG Jepang dan mempengaruhi genre ini secara signifikan. Bahkan, Dragon Quest dikabarkan menjadi inspirasi lahirnya Final Fantasy dan menjadi saingannya walaupun pada akhirnya kedua seri game tersebut bernaung di perusahaan developer yang sama. Dragon Quest pertama kali diluncurkan untuk NES pada 1986 dan saat ini sudah mencapai 11 seri. Dikembangkan oleh Enix yang sekarang menjadi Square Enix. Total, seri Dragon Quest telah terjual sekitar 80 juta copy.

4. Monster Hunter
Monster Hunter adalah game RPG fantasi yang dikembangkan oleh Capcom dan sudah dirilis ke berbagai platform konsol. Meskipun tidak setenar Final Fantasy, namun seri Monster Hunter punya penggemar setia karena menawarkan pengalaman gameplay yang unik. Seri terbarunya adalah Monster Hunter World yang mampu membuat para pemainnya kecanduan hingga lupa waktu saking adiktif dan serunya game ini. Secara keseluruhan seri Monster Hunter telah terjual 61 juta copy.

5. Kingdom Heart
Kingdom ada di peringkat lima dalam urutan game RPG Jepang terlaris sepanjang masa. Dikembangkan oleh Square Enix dan game pertamanya dirilis pada 2002 untuk Playstation 2. Yang menjadikan Kingdom Heart berbeda dengan yang lainnya adalah menggabungkan elemen RPG klasik dengan berbagai karakter terkenal Disney. Seri terbarunya adalah Kingdom Heart III. Seri Kingdom Heart sudah terjual sekitar 30 juta copy.

Quote:
giwangkara77
sarkaje
nona212
nona212 dan 144 lainnya memberi reputasi
145
8.8K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan