Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
Agar Terhindar dari Toxic Friend, Kenali Tiga Tipe Teman Anda!
Mengenal Toxic Friendship


Hola, Gansist! Ketemu lagi di thread ane. Kali ini ane akan menulis tentang tipe-tipe teman yang bisa dijadikan sahabat atau malah bisa menjadi toxic. Ih, bahaya tuh!


Oke, langsung aja!

Nah, Gansist pasti sudah tahu kan apa yang dimaksud dengan toxic friend? Yups, bener banget!

Toxic itu bermakna racun, dan friend adalah teman. Dua kata itu adalah berasal dari Bahasa Inggris. Berdasarkan dua kata itu dapat ditarik kesimpulan bahwa toxic friend adalah teman atau orang-orang terdekat yang memungkinkan menebar racun dalam sebuah hubungan. Dalam thread ini ane akan membahas khusus hubungan pertemanan.



Jadi, ada tiga tipe teman dalam kehidupan kita. Pengen tahu tipe apa saja? Yuk simak!

1. Teman yang Jujur


Nah, gimana tuh teman yang jujur? Maksudnya teman yang terang-terangan mengatakan tidak suka terhadap kita. Mereka yang terang-terangan menunjukkan keengganan berteman dengan kita. Contoh disaat kita sedang ada masalah, dia bukannya menyemangati atau memberi pertolongan, tapi ia malah angkat tangan dan tidak mau terlibat. Teman seperti ini memang tidak baik, tapi hargai kejujuran mereka. Mereka bisa berterus-terang begitu, itu sudah cukup bernyali, respect mereka. Setidaknya kita tahu ia tidak ada bersama kita. Tidak mendukung, tidak memotivasi dan tidak lainnya. Namun, kita tahu posisi dan kebenaran hubungan kita dengannya.


2. Teman yang Munafik


Tahu kan bagaimana orang munafik? Ya, dia selalu dalam keadaan berpura-pura. Pura-pura baik di depan, lalu di belakang kita malah menjelekkan. Bedanya dengan yang point pertama apa? Tipe di point utama kita tahu ia bukan teman yang baik karena ia berterus-terang. Sedangkan tipe ke dua ini, sulit sekali menebak permainannya. Karena kita juga tidak mau salah sangka. Kapan kita tahu kalau dia sedang berpura-pura? Ya saat ketahuan, wkwk.
Terkadang kita juga perlu waspada terhadap orang-orang yang sering memuji. Karena kita tidak tahu makna dibalik pujian itu, tulus atau bulus. Faktanya manusia itu tidak ada yang sempurna, masa iya ada teman yang dikit-dikit muji, dikit-dikit muji.

Model teman yang seperti ini yang perlu dijauhi, karena ia menebar racun yang suatu saat bisa menghancurkan kita.

3. Teman Sejati


Teman sejati itu bukan sehidup semati ya. Yakali ada teman yang mati, kita juga ikutan pengen mati saking sayangnya, wkwk.
Jadi, teman sejati atau teman yang baik itu adalah mereka yang berani menegur apabila kita salah. Berani memberi nasehat saat kita salah langkah. Bukan memuji pada apa pun yang ada pada kita.
Nah, teman seperti ini yang patut diperjuangkan dan dipertahankan. Boleh juga dilestarikan agar tidak punah habitatnya, wkwk.


Dari ketiga tipe teman di atas, terkadang kita memang sulit untuk mengenali siapa yang tulus dan siapa yang memakai topeng. Namun, percayalah waktu yang akan menyeleksi dan menunjukkan keaslian mereka.

Nah, untuk kalian yang mungkin punya toxic friend, segera tinggalkan, jauhi, karena itu tidak bagus untuk kesehatan mental kita. Ogah ah punya teman yang main pura-puraan.

Oke, sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-teman ya, Gansist. Siapa tahu di sekitar mereka ada tebaran racun yang belum terdeteksi, jadi mereka bisa tahu.


Sumber : Opini pribadi
Gambar : Pexels Klik
Diubah oleh ElviHusna 24-04-2020 10:17
nona212
Baarish
hansipjutek
hansipjutek dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5.3K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan