Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diyanti978Avatar border
TS
diyanti978
Alasan logis orang lain nggak peduli kesusahan mu

gambar : google/hipwee


Mengeluh nggak haram dilakukan. Siapa aja bisa ngeluh. Tapi kalau kebanyakan ngeluh juga jadi menyebalkan dimata orang lain.

Jadi, kenapa gw mau bahas alasan orang lain nggak mau liat kesusahan kita, karena ya.. dari pengalaman pribada dan dari pengalaman temen-temen juga bahwa orang lain nggak peduli sama kesusahan kita, mereka hanya ingin tau hasilnya. Kesusahan maksudnya berkaitan dengan keluhan.Biar jelasnya, langsung aja ya gan/sist.Berikut ini adalah alasan orang lain nggak mau liat kesusahan kita, tapi hasilnya..


1. Bukan urusannya

Jadi kenapa bukan urusannya? ya emang bukan urusannya. Misalkan aja waktu dikasih tugas sama bos dan  kita  nggak bisa. Ya apa peduli bos, yang dia  mau hasilnya nggak mau tau kesusahan kita waktu ngerjain tugas itu. Kenyataannya gitu banyak orang yang bisa bersimpati tapi nggak banyak orang berempati. Ya ibaratkan contoh tadi, siapa yang peduli. Kita harus belajar sendiri.

2. Itu hidup dan masalah mu

Siapa lagi yang akan peduli kalo nggak diri sendiri. Misalkan kita ngeluh ke banyak orang dan di jaman sekarang ada media sosial yang menjadi tempat curhat permasalahan yang sedang terjadi. Keluhan-keluhan orang banyak tertampung disana, tapi ya ingat kalo mengeluh terlalu banyak cuman membuat diri sendiri menjadi buruk dipandang orang lain. Menceritakan kisah hidup dimana-mana. Tentang bagaimana dia stres menjalani kehidupannya, bagaimana dia sedang patah hati dan susah move on. Yeah siapa yang peduli. Itu hidup dan masalah mu.

3. Tidak peduli dengan proses mu, tapi hasilnya

Kebanyakan orang lebih terkesan dengan hasil ketimbang proses, ya itulah kenyataannya. Disaat kita berada di titip proses, siapa yang peduli. Nggak banyak pastinya. Tapi waktu kita udah ngelewati proses tersebut dan menuai hasil yang memuaskan barulah banyak orang terkesan. Kalo terus mengeluh saat menjalani proses, bukan hanya sedikit kemungkinan keberhasilan akan dicapai tapi cibiran orang dan ketidaksukaan yang akan lo dapatkan juga.

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk


iya sih, ngeluh itu manusiawi. Semua orang pernah menyeluh dan semua orang bisa mengeluh. Tapi apa dengan hal itu kita harus setiap hari mengeluh kebanyak orang dan sedangkan orang lain sebenernya nggak peduli tentang itu?
Padahal ngeluh ke banyak orang hanya akan memperburuk image aja.

Jadi gan sis itulah alasan kenapa orang lain nggak mau liat kesusahan kita. Kayaknya mending mengandalkan diri aja dan kerjakan. Biar kesusahan kita sendiri aja yang lihat dan orang lain liat hasilnya.

emoticon-Haiemoticon-Salam Kenalemoticon-Jempol


Diubah oleh diyanti978 17-04-2020 06:01
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan