Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agustinaakdsAvatar border
TS
agustinaakds
9 Langkah SELF RELAXATION & AKTIVASI SEL DARAH PUTIH untuk Meningkatkan Imunitas


Hai gansist,
Sehat selalu ya all, juga tetap stay at home ya, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua dijauhkan dari segala pandemi apapun.

Bagaimanapun juga, virus Covid-19 adalah fakta yang mesti kita sikapi dengan tenang, namun tetap waspada. Hindari panik apalagi was-was, karena bisa memancing stres dan malah bikin daya tahan tubuh kita jadi lemah.

Nah, sesuai instruksi pemerintah, tentu banyak diantara kita yang stay at home ya. Kerja dari rumah, belajar dari rumah, belanja dari rumah, dan apapun dari rumah. itu artinya, kita punya jeda waktu lumayan panjang di tengah kesibukan kita untuk rileks.

Yuk, ambil waktu sekitar 10-15 menit saja dalam sehari untuk melakukan rileksasi tubuh dan pikiran.

Buat apa? Karena saat rileks, tubuh kita mengeluarkan zat yang bernama endorphine yang mampu merangsang produksi sel darah putih. Sehingga, ini bisa meningkatkan imunitas (sistem kekebalan) tubuh kita.

Apalagi kalau kita tambah dengan self sugesti, untuk meminta sel darah putih aktif dan bekerja sempurna menjaga tubuh kita dari serangan penyakit, agar kita tetap sehat.

Inilah,

❤9 Langkah SELF RELAXATION & AKTIVASI SEL DARAH PUTIH untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh❤

Caranya begini:

1. Ambil posisi yang paling nyaman bagi gansist. Bisa duduk, berbaring, berdiri, senderan, terserah lah, yang penting nyaman dan aman. Kalau suka, bisa sambil dengar bunyi-bunyian yang membuat gansist lebih rileks. Berdoalah terlebih dulu, kemudian pejamkan mata dengan pelan, santai, dan penuh penghayatan.

2. Setelah itu, tarik dan hembuskan nafas pelan dengan hitungan yang sama. Tarik lewat hidung, hembuskan lewat mulut. Lakukan minimal 3 kali. Hadirkan dalam benak gansist kepasrahan dan penerimaan atas segala yang sudah terjadi, sedang terjadi, ataupun yang akan terjadi dalam hidup gansist. Sehingga di setiap tarikan dan hembusan nafas, membuat rasa rileks hadir serta menebar dari atas kepala hingga ujung kaki.

3. Rilekskan kepala. Bayangkan dan rasakan ototnya begitu kendur, dan kulit serasa lepas, rambut terasa makin ringan, otak ringan, pusing makin memudar, lemas, rileks dan nyaman. Hitung mundur dari 3-1, tiap hitungan rasakan kepala makin rileks.

4. Sebarkan rasa rileks ke wajah. Sebarkan rasa rileks ke kedua kelopak mata, ke pipi yang terasa makin ringan, hidung yang terasa lebih lega, Hitung mundur dari 3-1, dalam tiap hitungan rasakan mata makin terasa berat, terkatup rapat, dan makin nyaman terpejam.

5. Sebarkan rasa rileks dari mata merambat ke leher, ke kedua bahu, ke lengan yang mulai lemas dan malas bergerak, ke kedua telapak tangan yang berat dan rileks. Hitung mundur 3-1 dan rasakan telapak tangan makin malas bergerak.

6. Sebarkan rasa rileks merambat ke dada, membuat napas makin terasa lega dan nyaman. Lalu merambat ke perut, ke kedua paha yang mulai lemas dan makin lemas, lalu ke kedua betis hingga kedua telapak kaki dan ujung jari kaki, Bayangkan saat ini tubuh kamu demikian rileks. Semakin ringan tanpa beban.

7. Dari kedua telapak kaki, sebar rasa rileks kembali menyelimuti seluruh tubuh melewati kedua betis, kedua paha, perut, dada, kedua bahu, lengan, telapak tangan, leher, wajah, mata yang kian lelap terpejam, dan kepala yang makin rileks sangat dalam.

8. Kemudian, ijinkan gansist mengistirahatkan pikiran dengan cara MENGHITUNG mundur dari 10 hingga 1, setiap hitungan, yang gansist rasakan adalah makin rileks dan nyaman, jauh lebih dalam lagi. Rasakan setiap hitungan mundur, rasa rileks merambat dari atas kepala hingga ujung kaki, semakin kuat. Dan di hitungan 1 kamu memasuki rileksasi sangat amat dalam dan nyaman. Bila ingin lebih dalam lagi, hitung mundur kembali dari 5-1.

9. Setelah merasa rileks, ini adalah momen tepat untuk menginstal sugesti. Ucapkan SUGESTI AKTIVASI KEKEBALAN TUBUH berikut ini:

"Mulai saat ini dan seterusnya, sistem kekebalan tubuh saya bekerja dengan sangat maksimal. Sel darah putih saya aktif dan bekerja sempurna menangkal semua virus dan penyakit yang menyerang saya. Sehingga mulai sekarang dan seterusnya, saya sehat, semakin sehat dan jauh lebih sehat lagi."

"Mulai sekarang dan seterusnya, sistem metabolisme tubuh saya bekerja dengan baik. Sehingga mulai sekarang dan seterusnya, saya sehat, semakin sehat dan jauh lebih sehat lagi."

Ucapkan 3x, lalu akhiri dengan kalimat:

"Terima kasih Tuhan, atas kesehatan sempurna yang telah Kau anugerahkan padaku."

Nah, kalau semua langkah di atas sudah terlampaui, maka Saatnya membangunkan diri kalau mau bangun, atau biarkan saja diri tidur sampai bablas untuk yang mau tidur pulas. Untuk yang mau bangun, hitung maju dari 1 sampai 10, dan rasakan tiap hitungan membuat kamu makin segar dan sadar. Niatkan di hitungan ke10 mata kamu terbuka, dan tubuh kamu begitu sehat, segar, dan amat bahagia.

Rileksasi pun selesai.

Semoga panduan ini berguna untuk gansist ya.... Tentu juga tetap selalu jaga kebersihan diri, makan makanan sehat beraneka warna, minum vitamin C dan E untuk menaikkan stamina tubuh. 😊

_kumala_
Disarikan dari grup kepenulisan dengan panduan mentor.
Diubah oleh agustinaakds 17-04-2020 04:23
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan