Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Stop! Diskriminasi Terhadap Tenaga Medis di Tengah Pandemik Corona Covid19
Suka Duka Tenaga Medis Corona Covid19, Sedih!




Hai, Sahabat Kaskus. Apa kabar nih semuanya? Semoga baik-baik dan sehat selamat selalu, ya. Aamiin. Kesempatan kali ini ane mau mencurahkan perasaan tentang Tenaga Medis dalam menghadapi Corona.

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek



Dalam bahasan kali ini, ane berharap siapapun yang membaca tulisan ini. Semoga terketuk hatinya jika di antara kalian ada yang melakukan diskriminasi terhadap tenaga medis dalam melawan Pandemik di tengah Corona.

emoticon-Mewek


Mereka berjuang mendekati maut demi kita, untuk kita. Tapi bagaimana dengan kita untuk mereka? Ane menulis ini karena baru saja membaca postingan teman-teman Facebook. Perihal suka duka dan keluh kesah Tenaga Medis.


Beberapa hal yang mengoyak perasaan ane, sampai sejam lamanya ane nggak bisa menahan air mata untuk terus jatuh tak tertahan. Sesak, pedih, dan marah. Seperti hal berikut misalnya :


Menitipkan Anak Selama Musim Pandemik Corona

Serumah Tapi Peluk Cium Anak Via Video Call

Diusir dan Ditolak dari Kontrakan

Jenazah korban Corona Covid19 ditolak Bahkan diminta Dibakar Saja


Tenaga Medis memberikan jasa paling luar biasa, yang tak akan bisa kita gantikan dengan apapun. Mereka masih bisa memikirkan pasien saat mereka sendiri tertular virus jahat ini. Support Moral suatu hal terlihat mudah tapi memberikan dampak yang sangat hebat.
Lalu apa yang masyarakat berikan sebagai balasan?


Diusir dan Ditolak dari Kontrakan


Miris ya, Gan? Ketakutan yang harusnya dikalahkan malah menjadikan manusia menjadi tidak manusiawi. Sekalipun Tenaga Medis akan menjadi Carrier karena kemungkinan terpapar virus jahat. Kita hanya perlu menjaga jarak, menjaga kebersihan dan saling melindungi. Lagipula mereka hanya pulang untuk istirahat dan kembali bekerja keesokan harinya sampai larut malam. Seterusnya seperti itu.



Quote:




Jenazah korban Corona Covid19 ditolak Bahkan diminta Dibakar Saja


Quote:



Mati Sendirian Adalah Hal Paling Buruk


Begitulah jika kita meninggal dalam keadaan terpapar virus Corona Covid19. Seperti halnya Perawat asal Semarang ini, sungguh tega sekelompok orang mengusir sedangkan makam sudah digali. Kasus ini sudah diselesaikan dengan cara baik-baik. Namun sayang, jenazah terlanjur dipindahkan dan dimakamkan di belakang RS tempatnya bekerja. Dan suaminya sendiri yang melakukan penguburan. Sungguh, balasan ini sudah pantas kah??? Mereka sendiri juga tidak menginginkan meninggal dalam keadaan buruk seperti itu. Sungguh tidak manusiawi.


Bahkan ada pula Jenazah dilempari batu saat akan dikuburkan. Entah di mana nurani saat dibutuhkan dalam keadaan genting seperti ini.


Quote:



Dua foto di bawah ini, benar-benar sangat memilukan hati, derita Tenaga Medis yang siapapun akan menitikkan air mata melihatnya.

emoticon-Mewekemoticon-Mewek





Quote:



Sedih ya, Sahabat Kaskus? Bagaimana pendapat kalian? Yuk berdiskusi dengan santun dan santuy. Semoga Pandemik Corona Covid19 segera berakhir. Aamiin. Tetap jaga diri dan keluarga.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



Stop!! Diskriminasi Terhadap Tenaga Medis


Sekian dulu ya thread sederhana dari ane. Semoga terhibur dan bermanfaat dan kita bertemu di thread selanjutnya.


Belajar Bersama Bisa dan Terima Kasih



Sumber : Opri
Gambar : Fb
Diubah oleh embunsuci 20-04-2020 11:56
rainydwi
tatikartini
Jancuk056
Jancuk056 dan 91 lainnya memberi reputasi
92
6.4K
264
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan