Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irummmAvatar border
TS
irummm
150 Bangsawan Saudi Terjangkit Virus Corona, Ini Yang Dilakukan Raja Salman Dan Putra
Quote:
credit; google

Rupanya virus Corona ini tidak main-main dalam menyerang korbannya. Dia tak pandang bulu dan kasta. Siapapun bisa ia jangkiti dan kuasai tubuhnya.

Bukan hanya negara Eropa, Asia, bahkan negara-negara besar seperti Emirat Arab pun juga sudah mulai dibuat khawatir oleh virus yang mematikan itu.

Seperti yang sedang ramai jadi pembicaraan media, negara Arab Saudi kini telah siaga tinggi menghadapi penyakit yang ditimbulkan oleh virus itu.

Sejak terdeteksi kasus yang pertama, kerajaan Saudi langsung mengunci wilayah-wilayah penting yang dianggap sebagai tempat penyebaran virus corona, bahkan melakukan lockdown di kotanya.

Saudi sendiri telah melakukan penutupan pula di dua kota suci yang biasanya ramai dikunjungi para peziarah. Yakni; Mekah dan Madinah.

Hal ini juga telah mempengaruhi jadwal pelaksanaan umrah yang biasanya dilaksanakan setiap bulan oleh penyelenggara jemaah umrah dari Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.

Dikabarkan pula, saat ini sebanyak 150 bangsawan kerajaan Saudi telah terjangkit virus ini. Maklumlah gansis, kedudukannya sebagai orang penting di wilayah tersebut membuat para bangsawan itu harus terbiasa melakukan perjalanan antar negara untuk tugas mereka.

Dan hal itulah yang kemungkinan membuat mereka tertular oleh virus ini.

Demi menjaga keselamatan dan menghindari wabah ini agar tak tertular, Raja Salman beserta putra mahkota telah mengasingkan diri di sebuah istana pulau dekat kota Jeddah di laut merah.

Bahkan, Pangeran Faisal yang terkonfirmasi positip Covid-19 sekarang sedang dirawat intensif di rumah sakit mewah yang terbiasa diguakan untuk merawat keluarga Al-Saud.

Benar kan gansis, virus ini bukan main-main. Ia menjangkiti siapapun yang dia kehendaki. Bukan hanya dari kalangan rakyat biasa tapi juga para bangsawan yang notabene banyak hartanya.

Virus ini telah melumpuhkan sendi-sendi perekonomian dan mampu merubah sistem yang telah dibuat selama ini. Ia juga mampu membuat negara-negara besar kalang kabut dan bertekuk lutut.

Satu-satunya cara untuk menghentikan amukan virus ini memanglah harus banyak berdiam di rumah atau mengurangi interaksi dengan dunia luar terlebih dahulu.

Corona telah menjadi ancaman serius bagi seluruh kalangan. Semua bersiaga tinggi untuk mengurangi penyebarannya. Bahkan beramai-ramai merumahkan rakyatnya serta melakukan lockdown.

Semoga pandemi wabah ini segera berlalu dan pergi gansis, biar semua bisa berjalan normal kembali.


sumber gan



sebelahblog
infinitesoul
081364246972
081364246972 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan