Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vasilizaitsevAvatar border
TS
vasilizaitsev
Usai Wabah Corona, Tikus Diprediksi Jadi Kanibal & Lebih Agresif, Kok Bisa?

Ilustrasi tikus. [Pixabay]
Ahli di AS mengungkapkan alasan mengapa tikus diprediksi jadi lebih agresif setelah wabah Corona berakhir.

Usai Wabah Corona, Tikus Diprediksi Jadi Kanibal & Lebih Agresif, Kok Bisa?

Wabah virus corona atau Covid-19 tidak hanya berdampak pada manusia, melainkan juga pada sejumlah hewan. Bahkan, tikus-tikus di Amerika Serikat dikabarkan akan lebih agresif dan jadi kanibal setelah pandemi ini berakhir.

Ini karena mereka kelaparan lantaran banyak bisnis yang tutup. Kanibalisme akhirnya menjadi pilihan bagi hewan pengerat itu untuk bisa tetap bertahan hidup.

Seperti dilansir dari Insider, menurut beberapa ahli, tikus yang biasanya mendapat makan sampah dari restoran akan jadi kelaparan karena perusahaan tutup atau operasi terbatas untuk membantu mencegah penyebaran virus corona baru.


Ilustrasi tikus. (shutterstock)

Michael H. Parsons, seorang sarjana penelitian ilmu biologi di Universitas Fordham yang berencana untuk meluncurkan studi tentang tikus dan COVID-19, mengatakan bahwa secara tradisional tikus sangat pemalu.

Mereka jarang secara koloni keluar ke tempat publik. Tetapi karena kekurangan makanan, seluruh koloni pindah ke lingkungan baru.

"Anda memiliki kelompok populasi yang lebih cerdas dan lebih tangguh yang belum pernah terhubung dengan manusia, atau setidaknya tidak diamati oleh manusia secara langsung," kata Parsons.

Saat ini banyak tikus telah kehilangan akses ke makanan restoran, dan sekarang mereka mencari di tempat lain. Menurut, Bobby Corrigan, seorang ahli binatang pengerat perkotaan, migrasi tikus ini nantinya akan tidak terhindarkan.

Corrigan mengatakan tikus kemungkinan besar akan beralih ke kanibalisme dan membunuh bayi untuk bertahan hidup.

Dalam jangka pendek, tikus akan mengurangi populasi mereka dan membatasi pengembangbiakan. Tetapi itu bisa mengarah pada jenis tikus yang baru, lebih kuat, tikus sebagai hasil jangka panjang.

"Ini skenario hebat ketika tikus saling menyalakan. Mereka benar-benar saling membunuh. Tapi masalahnya di sini adalah begitu mereka menemukan makanan baru, yang selalu mereka akan ... bukannya memiliki tikus berpangkat rendah yang mencari entri ke dalam kediaman kami, kami memiliki yang paling cerdas, paling tangguh," kata Carsons.

Sumber : https://www.suara.com/health/2020/04...resif-kok-bisa
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan