brimas.Avatar border
TS
brimas.
+5 Tanda Kucing Hamil Pemilik Kucing Wajib Tahu
Hai, sobat KASKUS, liburan terus dirumah mungkin akan sangat membosankan. Padahal mempunyai waktu yang sangat banyak. Tapi tidak dengan pecinta kucing. Mereka akan lebih disibukkan dengan memelihara dan merawat peliharaan mereka.

Tidak dipungkiri kucing adalah hewan peliharaan paling imut yang paling banyak dipelihara versi ane, selain imut dan bikin gemes ternyata kucing mempunyai sisi yang sama sekali tidak kita ketahui loh! Terutama pada saat kucing kita sedang birahi, apalagi kucing gan sis betina, bisa punya kucing banyak nih hihi.

Mungkin gan sis pernah heran kucingnya pada gemuk semua, ini adalah hal yang wajar bagi para pemilik kucing khususnya yang masih pemula dalam mengurus kucing, pulang - pulang udah gemuk, apalagi kalau bukan karena hamil gan sis! Hihi.

Ciri - ciri kucing hamil



Gak melulu ke dokter hewan ternyata gan sis bisa memastikan kehamilan si kucing dengan berbagai cara, salah satunya dengan melihat perubahan fisik nih ane sebutin :

Perut Jadi Gemuk!



Ciri - ciri kucing hamil dengan melihat perubahan fisik yang pertama adalah membesarnya perut kucing agan sis, memang bukan waktu yang sebentar hingga menyadari bahwa kucing kita sebenarnya hamil.

Hal yang paling kelihatan adalah membesarnya perut kucing agan sis, berbeda dengan perut buncit perutnya benar - benar besar!, membutuhkan waktu setidaknya 3 minggu dan akhirnya semakin membesar hingga melahirkan.

Sering Muntah



Sama seperti manusia, kucing juga akan sering muntah - muntah gan sis! gejala ini akan berlangsung bukan karena kucing kamu lagi sakit gan sis, jika kucing gan sis muntah sesekali namun sering bisa dicurigai kucing gan sis lagi hamil nih

Namun perlu digaris bawahi bahwa tidak semua kucing mengalami gejala ini loh ya, kalau kucing gan sis muntah dan perutnya tidak kunjung membesar gan sis wajib membawanya ke dokter hewan ya!.

Bulu Rontok



Ciri - ciri kucing hamil yang ketiga adalah rontoknya bulu kucing, umumnya kucing yang sedang hamil rontoknya bulu serta menipis, hal ini disebabkan karena meningkatnya hormon di kulit kucing sehingga menyebabkan kulit mereka berminyak dan bulu akan rontok secara signifikan. 


Jangan khawatir kucing kalian gundul ya, gejala ini gak akan berlangsung lama kok, umumnya hanya 2 minggu saja.


Kalau kucing gan sis tidak hamil dan bulunya rontok perlu diperiksakan ke dokter hewan ya!.


Keluar Air Susu



Dari sekian banyak ciri - ciri kucing hamil, keluarnya air susu pada kucing menandakan bahwa kucing gan sis akan segera hamil dalam waktu 2 hingga 3 minggu lagi, lah kok! jangan - jangan kalian nggak sadar kalau kucing kalian hamil hihi.

Cara untuk memastikan bahwa kucing kalian keluar air susunya atau tidak, bisa kalian pencet sedikit puting si kucing dengan lembut.

Setelah gan sis tau deretan ciri - ciri kucing hamil dengan melihat perubahan fisik, saatnya maju ke bagian selanjutnya nih, yaitu ciri - ciri kucing hamil dengan perubahan perilaku atau psikis, antara lain yaitu :

Manja



Kucing gan sis mulai tiba - tiba datang namun tidak bukan karena lapar? malah mata mereka terbesit minta dielus - elus dengan lemah lembut, jangan khawatir hal ini adalah salah satu ciri kucing hamil gan sis.

Sebagai seorang pemilik kucing, hal yang ganjil karena tidak biasanya kucing lebih lemah lembut dan manja kepada kita, terkadang kucing terlihat menyendiri dan gelisah, tentu kita perlu memperhatikan kalau hal tersebut adalah ciri kalau kucing kita hamil.

Sering Makan



Sama dengan manusia, kucing yang sedang hamil dan akan melahirkan butuh energi yang tidak sedikit , Kucing yang sedang hamil umumnya membutuhkan lebih banyak energi dan protein dibanding kucing yang tidak hamil.

Karena hal ini lah kucing gan sis yang sering minta makan perlu diperhatikan, bisa saja kucing gan sis hamil hehe.
 
Pada gejala ini gan sis tentu perlu memberikan pakan dan minum yang berkualitas dan berprotein tinggi untuk memenuhi kebutuhan kehamilannya sehingga waktu melahirkan lancar.

Suka Tidur



Sehubungan dengan gejala sering makan yang sudah dijelaskan diatas bahwa ciri - ciri kucing hamil adalah kucing lebih sering makan, hal ini sangat berhubungan karena sama seperti manusia, karena makan lebih banyak dari biasanya umumnya kucing lebih sering merasa ngantuk.

Sehingga yang terjadi adalah kucing dengan tiba - tiba suka tidur, tapi perlu digaris bawahi gejala ini belum tentu hamil, bisa jadi kucing gan sis perlu dibawa ke dokter hewan ya!.

Sibuk Mencari Tempat Melahirkan



Jika kucing gan sis sudah hamil tua umumnya mereka si kucing hamil akan mulai berjalan suka kelayapan kesana kemari mencari tempat yang sunyi, nyaman dan aman sehingga mereka bisa menyiapkan tempat untuk menetap di situ untuk dia dan bayi-bayinya. 

Malahan sebagian kucing hamil ada yang membawa barang hangat seperti kain hingga selimutmu sebagai tempat untuk melahirkan si anak - anak kucing, manis banget ya kelakuan hewan peliharaan yang satu ini.

Sensitif Sama Kucing Lain



Tidak terasa sudah berada di bagian terakhir dari ciri - ciri kucing hamil, kucing yang sedang hamil besar umumnya menjadi lebih sensitif dari biasanya, mereka akan lebih menjaga diri dan anak - anaknya, jadi perhatikan si ibu kucing ya! jangan sampai mereka stress dan diganggu dengan kucing lain.

Udah segitu aja gan sis, ciri - ciri kucing hamil, sekian pengalaman ane bersama kucing kesayangan. Gimana kucing kalian? share cerita yuk..



Diubah oleh brimas. 12-04-2020 15:52
blackanonym
NadarNadz
nona212
nona212 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
4.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan