husnamutiaAvatar border
TS
husnamutia
Fakta Dan Polemik Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Hingga Perubahan Liriknya Direvisi

sumber

Baru-baru ini langit musik Indonesia di penuhi dengan lagu Aisyah Istri Rasulullah. Hal yang menarik dari lagi ini adalah bahwa lagu ini menempati trending Youtube dari no 1-10 dengan penyanyi yang berbeda. Itu artinya hampir semua yang meng-Cover lagu ini menjadi trending.

Di balik kepopulerannya ada beberapa fakta dan polemik menarik mengenai lagu ini, yaitu:

1. Aisyah Istri Rasulullah bukan lagu asli.

Aslinya lagu ini adalah milik Projector Band (a.k.a Satu, Dua, Tiga Cinta Kamu Kamu) yang rilis pada Mei 2017. Lagu ini ditulis oleh Angah Razif bin Zainudin Projector Band. Sebenarnya versi aslinya lagu ini menceritakan tentang kisah cinta biasa.

Lagu aslinya juga ensk ya


Siapa itu Projector Band? Ia adalah Grup Band Rock Malaysia yang berasal dari Kuala Kubu Bharu Selangor. Simak lagu aslinya yah, gan, sis.

2. Hasil Adaptasi

Nah, kemudian pada Agustus 2017 seorang Youtuber bernama Hasbi Haji Muh Ali alias Mr. Bie mengunggah lagu tersebut setelah digubah liriknya. Mr. Bie ini merupakan musisi Malaysia yang sering mengadaptasi lagu. Dari sinilah lagu ini kemudian banyak di cover.

3. Lirik lagu kontroversi

Lirik lagu yang menceritakan kisah cinta Ibunda Aisyah dengan Rasulullah, yang banyak menggambarkan ciri fisik dianggap kurang layak, menurut Buya Yahya (Yahya Zainul Ma'arif ).

Namun hal ini berbeda menurut UAS atau Ustadz Abdul Somad. Menurut beliau hal itu tidak masalah sebab setiap orang mempunyai cara berbeda dalam menggunakan bahasa, terlebih menjelaskan pada generasi milenial. Namun alangkah baiknya jika menyebut nama panjang Ibunda Aisyah.

3. Syakir Daulay membeli Lisensi lagu Istri Rasulullah.

Jika penyanyi lain menyebut cover, maka Syakir Daulay justru membeli lisensi lagu ini. Namun masalahnya belum selesai sampai disitu sebab, Syakir Daulay membeli lisensi pada Mr. Bie dan ternyata Angah Razif (Projector Band) merasa belum ada pemberitahuan apa pun kepadanya.

Justru saat Mr. Bie mengadaptasi lagu ini pun, tidak ada konfirmasi. Setelah trending sekarang ini, barulah Mr. Bie konfirmasi kepada Angah Razif.

4. Angah Razif sang pencipta lagu merasa keberatan

Dalam video youtube channel Manji, Angah Razif menghubungi Anji,selaku pemilik konten Dunia Manji meminta hak suara untuk berbicara. Ia merasa dirinya dipermainkan. "Kenapa orang seenaknya mengkover lagunya." Begitu tuturnya. Lebih lengkapnya simak video berikut ya, gan sis.

Apa pun itu semoga, masalah ini cepat terselesaikan secara baik dan kekeluargaan ya, gan sis.


5. Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah digubah ulang.


Terlepas dari semua polemik yang ada, lagu ini memang sepesial menurut ane

Opini pribadi
1,2,3
Diubah oleh husnamutia 22-04-2020 23:58
999999999
bintangtsurayya
tien212700
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
8.9K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan