Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Tenaga Medis Corona di Jabar Akan Dapat Insentif Rp600 Ribu


Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan insentif bagi tenaga medis kasus virus corona hingga mencapai Rp600 ribu per hari.

Kepastian tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daud Achmad, Senin (14/4). Daud belum bisa merinci jumlah pasti insentif tersebut, namun nilainya bisa mencapai Rp600 ribu per hari.

"Insentifnya bervariasi kalau tidak salah tapi angka pastinya belum tahu pasti. Yang jelas bisa sampai Rp600 ribu per hari," kata Daud, Senin (14/4).

Selain insentif, Pemprov Jabar juga menganggarkan santunan bagi tenaga kesehatan yang gugur dalam menjalankan tugasnya menangani pasien Covid-19.

"Jadi sesuai dengan apa yang digariskan pemerintah pusat, santunan ada dan kita juga sudah jaga-jaga di APBD. Kita anggarkan sekitar Rp300 juta untuk tenaga kesehatan yang meninggal karena dalam penanganan virus corona," ujarnya.

Tak hanya itu, Pemprov Jabar juga menambah fasilitas layanan kesehatan untuk penanganan Covid-19. Hal ini mengingat angka kasus terus beranjak setiap hari.

"Rumah sakit rujukan yang asalnya 34, akan ditambah sampai 105 rumah sakit," kata Daud.

Dia menambahkan, fasilitas layanan kesehatan lain adalah penyediaan gedung khusus untuk isolasi mandiri para pasien Covid-19. Yaitu menggunakan fasilitas yang dikelola Pemprov Jabar.

"Beberapa fasilitas milik Pemda Jabar yang saat ini sudah difungsikan untuk isolasi mandiri di Gedung BPSDM. Sudah masuk 33 orang, mereka yang positif tanpa gejala kemudian ada yang gejalanya paling rendah," ujar Daud.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...tif-rp600-ribu

Wahh lebih dua kali lipat dari dki yaaa:goyang

Diubah oleh extreme78 14-04-2020 07:51
4iinch
abellacitra
sebelahblog
sebelahblog dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan