sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
Anaknya Banyak PR, Emak-emak Ngambek! Anak Gue yang Sekolah Kenapa Gue yang Repot!
Di Instagram pasti kalian sering sekali melihat meme-meme tentang proses belajar dari rumah, ada yang seneng karena bisa belajar sambil rebahan, ada pula yang mengutuk karena PR makin banyak, ga ada tutor ga ada yang ngajarin macam mana pula, bikin pelajar makin pening. 
Kegiatan belajar di rumah adalah salah satu solusi untuk mendukung program pemerintah yaitu mengurangi kegiatan atau aktivitas diluar rumah, setiap warga diharapkan bisa melakukan social distancing, menghindari kerumunan, bahkan di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya telah menetapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), yang benar-benar sangat berimbas pada kondidi ekonomi rakyatnya, para Ojol kehilangan profesi karena kebijakan PSBB ini, dimana motor hanya boleh ditunggangi oleh satu orang. Ane berharap situasi seperti ini lekas berlalu dan keadaan bisa kembali aman seperti dulu, sehingga semua bisa menjalani aktivitas nya.

Eh kok jadi panjang lebar bahasan nya ya, balik lagi ke topik utama. Faktanya belajar dirumah tidak hanya menyulitkan siswa/siswi nya saja, bahkan Emak dan Bapak ikut jadi korban, mereka ikut merasakan sulitnya mengajari anak dirumah. 

Keponakan ane aja sering ngeluh ke ane, katanya aduh pusing dirumah banyak PR, emak disuruh ngajarin malah marah-marah mulu bawaanya. Lah gantianya emaknya yang curhat katanya, "nih gurunya adek ngasih PR ga kira-kira susah amat, jawabanya ga ada di materi semua". Ya itulah salah cerita lika liku belajar di rumah. 

Tapi ternyata diluar sana juga banyak kasus serupa dimana emak-emak mulai ikut mengeluhkan banyaknya tugas yang diberi kepada anaknya. Dan tanggepanya lucu-lucu banget ternyata ada yang sampai marahin gurunya. Penasaran yu cekidot !


sumber 
1. EMAK-NYA SAMPE EMOSI JIWA !

Gokil ya, emaknya bisa sampe emosi begini, liat aja emoticon yang dia pake hahaha udah kaya banteng mau ngamuk aja. Tapi ane sih setuju banget sama Emak satu ini, ane ga nyalahin guru-nya cuma kadang ya seperti itu, guru ngasih materi sederhana banget cuma A-B, tapi begitu ngasih tugas/PR bisa C-Z, gimana cara ngerjain PR nya. Kayaknya tulisan Emak satu ini, bener-bener bisa mewakili keluhan dari Emak-Emak lainnya se-Indonesia.

2. KE PASRAHAN SEORANG EMAK-EMAK! ADANYA PANCI DOANG MAU GIMANA?

Kalo dari bentuk screenshoot layarnya, udah jelas ya ini sepertinya Grup kelas anak-anak PAUD/Kelompok Belajar karena mereka masih tahap bermain bola. Cuma yang lucunya disini ketika si Emak sama sekali ga ada usaha buat minjem bola ke tetangga atau beli bola murahan yang seharga 10rb mungkin, kan pasti ada ya? Dia malah milih buat ngomel-ngomel di grup dan bilang kalo dirumahnya ga ada bola, adanya panci. Gimana kalo main lempar panci aja kalo gitu? wkwk

3. NGERI ! EMAKNYA SAMPE NGAMBEK MAU BANTING LAPTOP ! HAHAHAHA

Sumpah ane ngakak banget pas pertama baca chat ini, ya Alloh tolong Emak nya sampe ngambek begini emoticon-Big Grin. Kalau dari situasinya, sepertinya si siswa/siswi masih anak-anak, sedangkan ada tugas online yang harus dikerjaan menggunakan Laptop dan mengakses google chrome, tapi ya begini resikonya, seharusnya sebagai guru juga harus paham, kalau tidak semua orang tua murid paham dengan teknologi.  Kalau Emak sudah ngambek begini repot juga kan.

Itulah lika-liku perjalanan belajar dirumah, dari netizen Indonesia. Lucu-lucu sekali ya problem mereka, mudah-mudahan pandemi Corona lekas pergi, sehingga anak-anak juga bisa kembali kesekolah seperti biasa, anak senang dan ibu lebih senang tentunya. 

Kalian punya problem apa selama belajar di rumah? Yuk share, siapa tau ada yang punya problem menggelitik seperti Emak-emak diatas juga.

sumber gambar : Instagram.com/@manaberita
Diubah oleh sinsin2806 13-04-2020 04:08
Gimi96
nunu403
waluyojati121
waluyojati121 dan 47 lainnya memberi reputasi
46
17.3K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan