sorkenAvatar border
TS
sorken
Anies Inspeksi ke Ragunan di Masa Pandemi Corona: Satwa Lebih Rileks
Anies Inspeksi ke Ragunan di Masa Pandemi Corona: Satwa Lebih Rileks

Eva Safitri - detikNews

Minggu, 12 Apr 2020 19:51 WIB



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan inspeksi ke Taman Margasatwa Ragunan di masa pandemi corona. Anies memastikan perawatan seluruh hewan di sana tetap berjalan.

Kunjungan Anies ke Ragunan dilihat dari akun instagram pribadinya, Minggu (14/2/2020). Anies mengunggah foto-foto yang memotret dirinya memberikan makanan ke beberapa hewan.

"Seluruh tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI, termasuk Taman Margasatwa Ragunan, sudah langsung ditutup sejak 14 Maret 2020. Jadi hari ini adalah minggu ke-5, TMR tutup untuk cegah penyebaran COVID-19," tulis Anies dalam keterangan pada foto.

"Pagi tadi menyempatkan inspeksi ke TMR untuk memastikan perawatan seluruh satwa dan fasilitas di sana. Jajaran TMR, termasuk dokter hewan, kurator, sampai petugas keamanan dan kebersihan terus bekerja bergantian memastikan satwa sehat dan fasilitas terawat," sambung Anies.

Anies mengatakan kondisi hewan di Ragunan terlihat tenang dan tidak stres. Tidak seperti hari biasanya, banyaknya pengunjung disebut dapat membuat hewan gelisah.

"Ada penjelasan menarik dari mereka. Katanya, satwa-satwa ini terlihat rileks, tenang dan tidak stres. Biasanya, karena banyak pengunjung, sebagian binatang itu merasa gelisah," ujarnya.

Lebih lanjut, kedatangan Anies juga sekaligus menuntaskan janjinya untuk memberikan nama anak jerapah. Anies memberi nama jerapab tersebut dengan sebutan "Julang".

"Di kunjungan pagi ini, berkesempatan juga menuntaskan janji yang sempat tertunda, yaitu memberi nama anak jerapah yang baru lahir 2,5 bulan lalu. Anak jerapah jantan ini saya beri nama Julang, disertai harapan dia akan tumbuh menjulang lebih tinggi dari induknya," kata Anies.

Anies mengajak masyarakat mematuhi aturan PSBB yang tengah diberlakukan di Jakarta saat ini.

"Mari taati #PSBBJakarta agar kita semua bisa melewati masa wabah ini dan segera bertemu dengan Julang dan satwa lainnya di Taman Margasatwa Ragunan," tutupnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...lebih-rileks/2

Kitak2 yg kritis & smart serta para pemilik akal sehat yg anti dungu dungu kleub dan anti BuzzerRp kleub.

Sang Kapitan memiliki langkah langkah jenius.
Ktika masyarakat Jakarta menerapkan PSBB.... belio menunjukkan kekapitanannya didepan kitak kitak.

Jerapah bernama Julang menjadi bukti KebeRPihakan kapitan kitak.

Kitak kitak pun bangga... menangis dan tertawa.... sedih dan bahagia.

emoticon-Ultah



Quote:
Diubah oleh sorken 13-04-2020 07:51
.doflamingo.
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.1K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan