Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panchreAvatar border
TS
panchre
China Minta Jerman Puji Penanganan Virus Corona Mereka


BERLIN, KOMPAS.com - Perwakilan China disebut berusaha memengaruhi Jerman agar memuji penanganan mereka terhadap wabah virus corona.

Wabah itu pertama kali terdeteksi di Wuhan pada Desember 2019, dengan Beijing mendapat kritikan karena dianggap lambat merespons-nya.

Berdasarkan harian Die Welt yang mengutip dokumen rahasia Kementerian Luar Negeri Jerman, pejabat senior hingga staf semua kementerian diundang.

Dilansir AFP Minggu (12/4/2020), kepada mereka, perwakilan China itu meminta agar mereka mendapat komentar positif atas penanganan terhadap virus corona.

Kementerian luar negeri langsung merekomendasikan agar semua badan negara menolak permintaan itu. Saat dikonformasi, mereka menolak menjawab.

Meski begitu, sumber dari intelijen mengungkapkan, Beijing berusaha mengejar kebijakan propaganda tentang cara mereka menangani pandemi.

Kantor Perlindungan Konstitusi Jerman menyatakan, Negeri "Panda" berusaha melawan narasi bahwa wabah Covid-19 muncul di daerah mereka.

Jadi, mereka berusaha menonjolkan bantuan mereka kepada negara Barat agar Negeri "Panda" bisa dipandang sebagai "mitra yang dapat dipercaya".

Wabah yang mengguncang Bumi ini sudah membunuh lebih dari 109.000 orang di seluruh dunia, dan menjangkiti sekitar 1,7 juta orang.

Ekonomi dari sejumlah negara pun kolaps sebagai imbas dari lockdown yang pemerintah berlakukan untuk melawan penyebarannya.

Sejak wabah merebak, pemerintahan Presiden AS Donald Trump sempat membuat Beijing marah karena menyebut Covid-19 sebagai "virus Wuhan".

Selain itu, presiden 73 tahun tersebut juga menyuarakan keraguan terhadap data korban infeksi maupun meninggal yang dipaparkan China.

sumber

Haus Pujian


emoticon-Wkwkwk


Ingat teritori woy!!!
Jerman itu bukan provinsi mengleng yang bisa seenaknya disuruh nyembah jinping



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
EchizenRyoma23
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 43 lainnya memberi reputasi
28
8.1K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan