Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Excited, Bocah Protes ke Pak RT Gara-gara Lockdown! Minta Apa Dia Kira-kira?

Gemes, Bocah protes ke Pak RT gara-gara lock down!
Katanya harus bagi sembako, biar gak pada mati kelaparan


Pandemi virus covid-19, dari hari kehari semakin bertambah korban berjatuhan. Baik dari Indonesia mau pun dari selyruh Dunia, memang virus covid-19 atau yang lebih familiar disebut dengan corona ini merupakan wabah virus yang lumayan ganas. Banyak Negara terpapar virus corona dan terpaksa harus melakukan lock down, untuk Indonesia sendiri pun sudah melakukan tindakan-tindakan untuk mencegah penyebaran virus corona ini sendiri.

Pemerintah telah mengambil banyak keputusan untuk menekan angka penyebaran, menyembukan korban positif corona dan memberikan bantuan subsidi serta bantuan sosial kepada masyarakat.
Tentu tindakan Pemerintah yang cepat dan tanggap ini sangat patut untuk diapresiasi, karena di tengah situasi dan kondisi yang seperti sekarang Pemerintah telah membantu meringankan beban masyarakat, yang pastinya sangat berpengaruh dengan kelangsungan hidup.

Dengan adanya virus corona ini, memang sedikit banyak kehidupan masyarakat dari aktifitas dan ekonomi semua sangat terdampak.
Himbauan untuk stay at home serta Pembatasan Sosial Berskala Besar di beberapa daerah juga berakibat dengan profesi serta pekerjaan masyarakat.

Beberapa masyarakat yang stay at home dan tidak bisa bekerja karena memang tuntutan perusahaan yang mewajibkan pegawai untuk datang ke tempat bekerja, sedangkan mereka sendiri takut terpapar corona dan mengikuti himbauan pemerintah, mereka pun harus rela kehilangan pekerjaan atau untuk sementara waktu dirumahkan.
Sebab itu lah bantuan dari pemerintah yang beberapa waktu lalu dijanjikan akan segera turun akan sangat membantu masyarakat!



Sumber gambar: di sini


Berbicara mengenai himbauan Pemerintah, tentu Agan dan Sista sudah paham apa saja.
Stay at home, work from home, sosial distancing, physical distancing bahkan karantina wilayah pun sudah diterapkan hampir di seluruh daerah-daerah.
Ini semua diambil dengan tujuan untuk menekan angka mobilitas penduduk yang sedikit banyak berpengaruh dengan penyebaran virus corona itu sendiri.

Karantina wilayah, beberapa daerah juga telah melakukan antisipasi dan tanggap keadaan ini. Mereka menjaga ruang lingkup masyarakat dengan menutup atau membatasi sementara pergerakan masyarakat.

Tentu dengan adanya karantina wilayah serta himbauan untuk tetap di rumah, ada saja persoalan yang dialami dan dilakukan oleh masyarakat. Ada yang memaksa keluar untuk tetap bekerja, ada yang jalan-jalan, atau keluar hanya sekedar untuk mencari hiburan. Itu semua mereka lakukan karena tidak terbiasa dengan keadaan semacam ini dan pastinya pelanggaran semacam ini sangat tidak patut dilakukan.

Ternyata dampak lockdown atau karantina wilayah ini tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, anak kecil pun juga ikut-ikutan menyuarakan aspirasi terpendamnya. Entah ini ada yang mengajari, atau memang kelucuan anak kecil yang ingin ikut membahas apa yang sedang sering dibicarakan.

Beredar sebuah video di media sosial instagram, tepatnya di akun @InfoUnik.id

Di dalam video tersebut terlihat seorang anak perempuan yang sedang mengutarakan isi hati dan pikirannya di tengah wabah virus corona.
Dia memprotes dan meminta ketegasan kepada Pak RT berkaitan masalah lockdown.
Menurut bocah ini seharusnya di tengah wabah virus corona ini seharusnya Pak RT bagi-bagi sembako, bukannya lockdown karena jika dilockdown dia tidak bisa makan.

Seolah-olah dia sangat tahu jika terjadi lockdown dia tidak bisa makan, maka dari itu dia menuntut Pak RT untuk membagikan sembako.
~ Tepung sepak
~ Beras sepak
~Gula sepak
~Telur sepak
~ Minyak sepak

(tutur anak di dalam video)

Dari pada penasaran dengan ulah bocah ini, silakan lihat videonya di bawah!


Spoiler for Bocah Protes ke Pak RT:


Entah siapa anak ini dan yang siapa yang mengajari dia sebenarnya.
Tapi jika dilihat, sepertinya dia hanya hanya terbawa dengan tema bahasan hari-hari ini, dan menyampaikan apa yang dia tahu sesuai dengan penangkapan anak kecil.

Dari logat bahasa, intonasi dan katanya pun juga sangat lucu, meski pun agak sedikit agak pedas.
Tapi namanya juga anak-anak, yang mereka tau apa yang dibicarak orang lain dia juga boleh mengikutinya.

Bagian paling lucu dari video bocah ini adalah saat dia bilang "Gak ada somay lewat, mau makan apa?".
Sepertinya anak ini penggemar sejati somay ya!
Tidak hanya itu, mimik muka dan gerakannya pun sangat khas anak-anak sekali.




Menurut GanSis bocah ini ada yang mengajari atau memang murni suara hati dia sendiri?
Coba berikan pendapat Agan dan Sista.

Satu lagi, thread ini dibuat bukan untuk memancing keributan, menyalahkan salah seseorang atau menghina orang lain.
Hanya ingin menunjukan, bahwa saat ini masyarakat sadar dan paham akan apa yang tengah terjadi. Bahkan bukan hanya orang dewasa saja, anak-anak pun juga sadar dan ikut membantu untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Saat ini lah waktunya kita saling bahu membahu untuk mencegah virus corona, dengan cara menjaga kesehatan diri sendirj dan orang lain dengan menerapkan semua bimbauan dan arahan dari Pemerintah.
Mudah-mudahan kita mulai sekarang bisa saling support dan memberikan semangat untuk bisa melawan corona.

Mari menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain.
Tetap lah di rumah dan jangan kemana-mana, sampai ada himbauan terbaru dari Pemerintah.

Terima kasih buat yang sudah singgah membaca, jangan lupa mampir ke thread-thread Agan TS yang lain


~~~~♤♤♡♤♤~~~~
Selamat Membaca GanSis


♧Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan