Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Covid-19 Melibas Segalanya


Sedih, mungkin itu yang dirasakan para karyawan sebuah Departement Store, ditengah pandemi yang melanda negeri kita tercinta ini.
Bagaimana tidak? Bukannya mereka mendapat bantuan atau keringanan, eh malah kena PHK. Kan Ambyaaaarrr!!!.

Oya, Ane lupa!



Apa kabar hari ini? Baik? Syukurlah kalau begitu. Ketemu lagi dengan Ane, yang masih terlalu Oon di Kaskus ini emoticon-Ngakak

Lesunya ekonomi Indonesia imbas dari Covid-19 ini banyak dirasakan berbagai kalangan, dari kalangan atas sampai kebawah. Termasuk Ane yang notabene mencari nafkah dari berjualan Siomay keliling di daerah Serpong, Tangsel. Ane udah 20 hari kagak bisa jualan, lapak yang biasa Ane tempatin udah kena Red Zone. Agan dan Aganwati bisa bayangin, gimana perihnya hati, gimana puyengnya pikiran dengan adanya Pandemi ini.

Mengutip dari Instagram, menurut Catatan Dinas Tenaga Kerja di Depok, Jawa Barat. Ramayana di Kota Depok menjadi perusahaan yang pertama memutuskan hubungan kerja atas ratusan pegawainya.

Bukan cuma pegawai asli, yang mirisnya pegawai gerai yang titip edar di Ramayana Depok pun terpaksa harus rapih-rapih isi lemari, alias kudu angkat kaki. Duh Gusti, kapan ini Pandemi Berakhir emoticon-Frownemoticon-Frown

Suasana haru tentu bakalan tumpah, apalagi banyak banget yang kena PHK tersebut. Kagak kebayang nantinya mereka makan dan nutupin kebutuhan yang setiap hari gak bisa ditunda.

Memang sih, apalagi udah dua hari ini PSBB udah diterapkan dan semua harus dibatasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus. Tapi kenapa imbasnya sama para karyawan? emoticon-Bingung

Harusnya, diliburkan saja jangan di PHK. Kan kasihan tuh mereka.
Kita boleh diperintah buat #StayAtHome. Tapi kalau urusan perut mah kan kagak bakalan bisa. Dan sampai saat ini Ane belum denger tuh, ada orang yang merintah perutnya buat diem dan kagak lapar. Salah-salah malah jadi maling buat orang yang kagak kuat imannya, kek kasus yang udah-udah. Maling demi perut yang lapar.

Ya sudahlah, puyeng juga Ane mikirin ini Pandemi kapan hilangnya, biar semua bisa balik normal dan sejahtera lagi.
Dan Ane bisa balik jualan lagi, tentu Agan dan Aganwati bisa aktifitas dengan aman juga tanpa rasa takut jadi korban.

Dan ini videonya:



Jangan lupa bahagia


Pandeglang

12.04.2020


Sumber Gambar: klik
Referensi: klik
Diubah oleh andrerain5 14-04-2020 14:24
sebelahblog
infinitesoul
fanya06
fanya06 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan