Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jangan Biarkan Rasa Kemanusiaan Mati Saat Wabah Virus Corona Melanda
Siapa yang tak miris dengan kondisi saat ini? Virus corona yang sebelumnya dianggap enteng dan remeh oleh sebagian orang kini menjadi sesuatu yang menakutkan dan menjadi bahan pembicaraan setiap orang dalam setiap harinya entah itu di dunia nyata maupun di dunia maya. Dampak Virus corona yang sedang mewabah ini memang signifikan dan membuat ruang gerak menjadi terbatas demi mencegah penyebaran yang semakin luas lagi.
Jangan Biarkan Rasa Kemanusiaan Mati Saat Wabah Virus Corona Melanda

Credit : goriau.com

Dari hari ke harinya lonjakan orang yang terkena virus corona memang memprihatinkan karena terus bertambah. Ketenangan dalam menghadapi wabah virus corona ini diperlukan serta kewaspadaan pun perlu ditingkatkan guna mencegah penyebaran virus yang semakin meluas. Ragam orang punya pendapatnya dalam menghadapi virus corona, ada yang terlalu santai hingga sampai pada sikap yang terlalu serius hingga parno yang berlebihan, hal seperti ini bisa kita temukan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Rasa kemanusiaan adalah sesuatu yang harus ada dalam diri seseorang apapun kondisinya termasuk saat wabah virus corona yang sedang melanda. Akhir-akhir ini memang rasa kemanusiaan sebagian orang patut dipertanyakan saat sikap-sikap peduli tak lagi diutamakan. Di berita yang beredar banyak sekali sikap yang dipertontonkan mulai dari penolakan pemakaman jenazah korban virus corona, melempari ambulan yang membawa jenazah virus corona dan segala bentuk tindakan yang tidak menunjukan rasa kepedulian dengan keadaan yang sedang terjadi.

Miris dan tragis, itulah penggambaran penolakan jenazah korban virus corona. Hal ini bisa jadi disebabkan persepsi yang salah dari masyarakat tentang penyebaran virus corona dan pemahaman yang kurang terkait virus corona itu sendiri. Padahal jika memang penanganannya sudah benar sudah semestinya tak harus dirisaukan lagi, hal seperti ini membuat rasa kemanusiaan ditengan wabah yang sedang melanda menjadi dipertanyakan. Memang bukan hanya penolakan jenazah korban corona saja, namun hal lain yang tidak menunjukkan rasa kemanusiaan terkadang diperlihatkan mulai dari menimbun masker, memakai APD yang harusnya dipakai oleh tenaga medis dan lain sebagainya.

Jangan biarkan rasa kemanusiaan mati saat wabah sedang melanda. Hidup kita bukan hanya tentang diri kita sendiri, kita adalah makhluk sosial yang sudah semestinya memiliki rasa peduli dan juga empati. Saat orang lain berduka sudah semsetinya setiap orang bisa memahami dan mengerti, meskipun wabah virus corona sedang melanda namun jangan biarkan rasa kemanusiaan dalam diri menjadi mati.
Jangan Biarkan Rasa Kemanusiaan Mati Saat Wabah Virus Corona Melanda

Credit : terkini.id

Waspada dan berhati-hati itu memang perlu dalam menghadapi wabah virus corona ini, namun jangan lupakan rasa kemanusiaan harus ada dalam diri kita. Tumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan berpikirlah secara logis. Panik dan takut itu wajar, namun jangan sampai kepanikan dan ketakutan itu membuat tak ada lagi rasa kemanusiaan dalam diri kita. Untuk itulah menghadapi wabah virus corona ini bukan hanya sekedar waspada dan hati-hati namun juga jangan lupakan rasa kemanusiaan dalam diri kita untuk senantiasa peduli terhadap sesama. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
sebelahblog
infinitesoul
swiitdebby
swiitdebby dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.5K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan