mybochiAvatar border
TS
mybochi
Dalgona Coffee, kopi kekinian yang tenar saat #mumpungdirumahaja
Sudah 3 minggu Indonesia terlebih jakarta beristirahat, seluruh sekolah dan sebagian besar kantor membuat aturan untuk #belajardirumah dan #workfromhome. Ibu-ibu menjadi kreatif, mengulik tumpukan resep yang sudah berdebu dipojokan rumah. Ya, saat dunia sedang dilanda pandemic Corona, bahkan uang yang biasa beredar menjadi momok yang menakutkan untuk sekedar disentuh. 

Maka di Sosmed, muncullah orang - orang kreatif dengan menu-menu yang menggugah selera. Di pertengahan maret, tetiba di beranda instagram dan Facebook, sering sekali lewat kopi ala-ala korea yang menggugah dan mudah dibuat dirumah, bahkan oleh anak kost sekalipun.

Dengan membaca resep yang beredar, mulailah mencari bahan yang kebetulan sekali ada dirumah, yuk simak resepnya.




Dalgona Coffee

2 sdm N*scafe Classic ( Pastikan kopi yang dipakai bukan kopi yang mengandung ampas )
2sdm gula pasir / gula palem
2 sdm air panas
susu cair
es batu

Cara membuat :
Campur kopi, gula dan air panas, mikser sampai lembut dan kental seperti foam, kalau kamu tidak punya mikser bisa juga memakai kocokan telur atau bahkan garpu sekalipun ( tapi katanya mesti 400 kali kocokan supaya mendapat hasil yang oke ).

Masukkan es batu ke gelas, tuang susu kemudian masukkan dalgona diatasnya, bisa di hias dengan coklat chips, coklat bubuk, remahan wafer. selamat menikmati
phiaf
rykenpb
rykenpb dan phiaf memberi reputasi
2
360
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan