Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

miftakhanaAvatar border
TS
miftakhana
Alarm Otomatis Islam


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh emoticon-Smilie

Alhamdulillah bisa bertemu lagi lewat tulisan ini.

Pada masa ini semua serba harus on time jika tak ingin tertinggal oleh orang lain, atau selangkah lebih terlambat mengambil sebuah kesempatan. Apalagi soal mencari rejeki, orang-orang berlomba untuk menjadi yang terdepan. Salah satu kunci pembuka rejeki adalah bangun pagi. Kalian pasti pernah dengar pepatah kalau bangun kesiangan nanti rejeki di patok ayam. Bukan hanya pernah bahkan sering sekali bukan?

Itu bukan hanya bualan atau kata-kata orang terdahulu, tapi memang itu sangat berpengaruh dalam kesuksesan seseorang. Coba kalian lihat biografi atau tanya kepada orang yang sudah sukses jika kurang percaya.

Dan kalian juga harus tahu kalau ada pepatah juga yang berbunyi tidurlah lebih awal maka kalian akan bangun lebih awal. Bukan hanya bang Roma Irama yang tidak menganjurkan begadang, tapi dari segi kesehatan dan yang lainnya juga tidak menganjurkan hal itu.

Ketahuilah kalian yang begadang pasti saat pagi kalian merasa sangat tidak segar dalam melakukan aktifitas, lesu, ngantuk, bahkan badan sangat lemas untuk melakukan kegiatan, dan hal itu akan sangat mempengaruhi kinerja tubuh dan hasil kerja kita. Percaya atau tidak memang harus kuakui itu benar.

Tapi kalau memang pekerjaan banyak dan mengharuskan segera selesai bagaimana?
Yah itu beda lagi, dan saya punya tips untuk mengatasi itu.
Eits tapi bukan berarti saya menganjurkan untuk begadang ya hehe...

Bagi kalian yang super duper sibuk, harus tidur larut dan bangun pagi sekali untuk segera menyelesaikan pekerjaan itu saya ada satu tips yang harus kalian rutinkan.

Untuk bisa bangun sesuai keinginan kamu, ada tata cara yang harus kamu lakukan. Dengan melakukan ritual rutin ini sebelum tidur dijamin kalian gak akan bangun terlambat. Tapi juga ada pantangan yang harus kalian hindari, karena jika sekali dilanggar kalian akan sulit untuk bisa menggunakan alarm ini lagi. Dan itu akan saya bahas juga nanti.

So... let's check it out

1. Tidur dalam keadaan suci alias dalam keadaan berwudhu.

2. Tidur dalam keadaan menutup aurat. Yah minimal kalian tutup aja rambutnya, soal terbuka atau tidaknya itu masalah belakang, karena yang penting saat memulai tidur kalian dalam keadaan menutup aurat.

3. Niatkan tidur kalian adalah untuk menjaga kesehatan tubuh, mengistirahatkan agar saat bangun bisa beribadah lagi kepada Allah.

4. Sebelum tidur membaca beberapa ayat Alqur'an

a. Surat Al-Baqarah ayat 1-5

b. Surat Al-Baqarah ayat 225-257 atau yang kalian tahu ayat kursi dan 2 ayat setelahnya

c. Surat Al-Baqarah ayat 284-286
10 ayat wajib yang harus dibaca sebelum tidur,

d. Surat al Mulk

e. Dan penutup adalah doa sebelum tidur. Kalian pasti sudah hafal kan?

Semua ritual itu harus kalian lakukan sebelum tidur, dan insyaallah saat bangun kalian akan fresh kembali walaupun waktu tidur hanya sebentar.



Dan untuk pantangannya adalah saat kalian tiba-tiba terbangun ketika tidur, itulah alarm yang saya maksud. Bukan karena apa atau yang lainnya, tapi itulah cara-Nya membangunkan kita dan jangan sampai kalian tidur lagi. Cepat bangun dan singkirkan selimut kalian.
Jika masih belum waktunya bangun seperti bagaimana kalian biasanya tetaplah bangun. Karena saat itu kalian telah ditakdirkan untuk beribadah kepada Allah. Dan itulah cara untuk membuat kalian lebih dekat kepadanya.
Intinya kalau kita dekat kepada pemberi kesuksesan apakah kita tidak akan sukses?

Jika kalian mengabaikan hal itu dan tidur lagi, jangan harap kalian bisa mengaktifkan alarm itu lagi dengan mudah.

Karena saya telah mengalami sendiri dan butuh waktu lama untuk bisa mengaktifkan alarm itu lagi. So selamat mencobaemoticon-Blue Guy Smile (S)


Sumber gambar : by. Google





Belajar Bersama Bisa dan bersama akan menjadi lebih mudah
Diubah oleh miftakhana 04-07-2020 12:26
betiatina
rainydwi
ismilaila
ismilaila dan 42 lainnya memberi reputasi
41
2.5K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan