bayukuya1988Avatar border
TS
bayukuya1988
Anies Baswedan Bantu 2.400 Alat Rapid Test Corona ke Kota Bekasi
Anies Baswedan Bantu 2.400 Alat Rapid Test Corona ke Kota Bekasi

Reporter: 

Adi Warsono (Kontributor)

Editor: 

Clara Maria Tjandra Dewi H.

Sabtu, 4 April 2020 15:15 WIB



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) mendistribusikan secara simbolis 40 ribu APD tim medis di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 23 Maret 2020. Dok Humas Pemprov DKI.

TEMPO.CO, Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menerima bantuan alat tes cepat atau rapid test corona Covid-19 dari Gubernur DKI Anies Baswedan pada Sabtu, 4 April 2020.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima langsung bantuan rapid test kit sebanyak 2400 unit itu di posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Bantuan diberikan setelah Rahmat Effendi melayangkan surat permohonan kepada Anies Baswedan. Sebab, tren penyebaran virus corona di Kota Bekasi terus meningkat, sebarannya pun semakin meluas.

"Semoga dengan tambahan ini, kami bisa melakukan tes (massal) kembali," kata Rahmat Effendi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 4 April 2020.

Rahmat meminta bantuan kepada Anies bukan tanpa alasan. Alasannya, banyak warga Bekasi yang beraktivitas di DKI Jakarta, episentrum penyebaran virus corona Covid-19. Adapun letak geografis Kota Bekasi dengan Jakarta berdampingan.



"Mengingat dampak penyebaran ini sudah memasuki zona merah, kami tidak henti-hentinya terus sosialisasi dampak (virus)," kata dia.

Data per hari ini, jumlah kasus positif corona di Kota Bekasi sebanyak 46 dengan rincian satu meninggal dunia dan satu sembuh dan 44 dirawat, sedangkan orang dalam pemantauan sebanyak 257, pasien dalam pengawasan sebanyak 197.

ADI WARSONO

https://metro.tempo.co/read/1327819/...i/full?view=ok

Inilah goodbener Indonesia
Inilah goodbener yg pantas jadi pemimpin
Memberikan bantuan ke wilayah Jabodetabek lainnya

Tiada kata lain

ANIES FOR PRESIDENT 2024





liee
fr33uhi
akumidtorc
akumidtorc dan 11 lainnya memberi reputasi
-4
1.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan