Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sriyantogosrekAvatar border
TS
sriyantogosrek
Tidak Dibelikan Sepeda Motor, Pemuda ini Bakar Rumah Orang tuanya


Si A tega membakar rumah yang sedang ditempati kedua orang tuanya. Rumah ini berada di kampung Panagan, Cibeber, Cianjur Jawa Barat. Kejadian ini berlangsung pada hari Kamis 2 April 2020.

Diduga kejadian itu dilakukan karena si A meminta dibelikan motor kepada orang tuanya, tetapi permintaan itu tidak terpenuhi.
Alhamdulillah orang tua pelaku telah berhasil menyelamatkan diri sebelum rumah yang di tempatinya itu terbakar oleh si jago merah.

Karena rumahnya berupa panggung dengan dinding yang terbuat dari bilik bambu, Si jago merah dengan cepat menjalar dan menghanguskan rumah itu. Sehingga mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Untuk sementara ini dia mengungsi ke rumah kerabatnya" kata dia.

Budhi mengungkapkan " Sebelum pelaku membakar rumah, sehari sebelumnya dia juga sempat melempari rumahnya dengan batu dan membuang stok beras yang ada dari orang tuanya".

" Iya kemarin juga melempari dengan batu sebelum membakar rumahnya. Tindakan itu dilakukan dalam keadaan mabuk. Warga tidak ada yang berani mengamankan pelaku, karena memang cukup ditakuti" Tuturnya.


Menurutnya, saat ini keberadaan pelaku belum diketahui. Karena setelah membakar rumah yang ditempati orang tuanya itu, pelaku langsung kabur.

Kita harus menyayangi dan mentaati kedua orang tua. Jangan sampai kita memaksa kedua orang tua untuk membelikan sesuatu, yang orang tuamu sendiri tidak mampu untuk memenuhi. Kita harus mengerti bagaimana keadaan ekonomi orang tua kita.

Kita tidak akan lahir didunia ini tanpa kedua orang tua. Dia telah bersusah payah bekerja banting tulang hanya untuk membesarkan kita. Kita telah di didik dan dirawat dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Lalu apa balasan kita terhadap orang tua?. Tidak perlu yang mewah mewah, dengan kita patuh dan taat kepada orang tua saja dia sudah senang.

Bagi agan dan sista yang sudah mempunyai anak. Maka didiklah anak itu dengan benar. Ajarkan ngaji, sholat puasa dan sebagainya. Jangan sampai ketika anak kita sudah besar kerjaannya cuma mabuk saja. Oleh sebab itu didiklah anak anak dengan benar, jika perlu titipkan saja dipondok pesantren.
Diubah oleh sriyantogosrek 03-04-2020 11:27
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan