Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

autom942Avatar border
TS
autom942
Mengenal Lykan Hypersport, Mobil Super Sport yang Hadir di Fast and Furios 7

 
AGG- Siapa sih didunia ini yang tidak kenal dengan film Fast and Furios ? Film yang sangat fenomenal yang berkisah tentang Dominic Toreto dan Brian O'Connor. Film tersebut sudah memasuki seri ke 8 dan menurut kabar beredar seri ke 9 dari film ini sudah memasuki proses produksi dan hanya tinggal menunggu tanggal peluncurannya saja. 

Ketika kita menonton film Fasr and Furios salah satu yang menarik perhatian kita tentunya adalah mobil-mobil yang dipakai para pemeran film tersebut disamping jalan cerita yang menegangkan dan seru. Mobil-mobil yang mereka pakai biasanya merupakan mobil super sport yang sangat keren dan cepat pastinya. 



Nah pada seri ke 7 dari film Fast and Furios, ada satu adegan yang pastinya menurut anda semua sangat menegangkan bukan? Ya, adegan saat Dom dan O'Connor mengendarai mobil dan terjun dari satu gedung ke gedung lain. Itu adalah salah satu adegan terbaik dalam film tersebut tentunya meskipun memang memakai efek CGI, namun adegan tersebut terasa sangat nyata sehingga membuat kita semua terkesima.



Mobil yang mereka kendarai untuk terjun tersebut mungkin sobat-sobat sekalian sudah tahu nama mobilnya bukan ? Betul sekali, mobil yang mereka pakai adalah Lykan Hypersport. Tapi tahukah anda jika yang memproduksi mobil super sport ini bahkan belum berusia 10 tahun ? Jika kita mendengarkan kata mobil super sport maka yang terlintas dipikiran kita adalah merk-merk terkenal seperti Bugatti, Lambo, Ferarri, Koenigsegg dan lain sebagainya. 

Pernahkah Anda mendengarkan perusahaan W Motors? AGG cukup yakin hampir semua dari kita belum pernah mendengarkan nama perusahaan tersebut. Perlu diketahui W Motors adalah perusahaan mobil yang berbasis di Dubai, awalnya perusahaan ini didirikan di Beirut, Lebanon pada tahun 2012 oleh Ralph R. Debbas. 



W Motors ini adalah produsen mobil sport mewah atau biasa disebut supercar pertama di Lebanon dan Timur Tengah. W Motors sendiri sudah memproduksi beberapa mobil super sport yakni Lykan Hypersport, Lykan Roadster, Fenyr Supersport, Fenyr Supersport HSF dan lain sebagainya.

Balik lagi ke Lykan Hypersport, kali ini AGG akan membahas tentang mobil super sport tersebut secara tuntas. Nah langsung saja, Berikut adalah spesifikasi dari Lykan Hypersport :

SPESIFIKASI LYKAN HYPERSPORT 


OVERVIEW

  • Manufacturer : W Motors
  • Also Called : Lykan
  • Production : 2013-2017
  • Model years : 2013-2017
  • Assembly : Lebanon

BODY AND CHASSIS

  • Class : Supercar
  • Body Style : 2-door coupe
  • Layout : RMR Layout

POWERTRAIN

  • Engine : 3.7L twin-turbo F6 engine
  • Transmission : 6-speed Sequential manual transmission or 7-speed Dual-clutch transmission
  • Cylinder Capacity : 3.800cc
  • Maximum Power : 750 HP
  • Maximum Torque : 1.000 Nm
  • Top Speed : 385 Km/ hour

DIMENSIONS

  • Wheelbase : 2,625 mm (103.3 in)
  • Length : 4,480 mm (176.4 in)
  • Width : 1,944 mm (76.5 in)
  • Height : 1,170 mm (46.1 in)
  • Kerb Height : 1,380 kg (3,042 lb)

Jika melihat spesifikasi diatas maka bisa diketahui bahwa mobil super sport ini dilengkapi dengan teknologi-teknologi dan mesin yang sangat super. Menurut kabar yang beredar mobil ini hanya diproduksi sebatas 7 unit saja diseluruh dunia. Dari pernyataan itu maka bisa diambil kesimpulan bahwa mobil super sport ini memang sangat spesial. 



Melirik dari segi tampilan bodi Lykan Hypersport ini terbuat dari serat karbon yang ringan, walaupun bahan tersebut ringan tetapi sangat kuat sekali. Dengan bahan ini juga mampu memberikan sensasi aerodinamisan yang cukup tinggi, saat digeber di jalanan pun mobil mewah ini bisa melesat dengan cepat. 



Ruang interior Lykan Hypersport ini terutama pada bagian jok dihiasi dengan jok kulit yang dijahit menggunakan benang emas, dan desain interior Cyrus Klepscys menjadikan mobil sport ini semakin mahal. Selain itu banyak fitu-fitur canggih yang disematkan dalam mobil super sport ini, diantaranya pengatur suhu kabin otomatis, airbag, audio premium, bluetooth telepon, camera parkir dan navigasi.



Panel informasi dari mobil ini menggunakan holographic, dan perlu diketahui bahwa Lykan Hypersport merupakan mobil super sport yang menggunakan teknologi ini. Pada sisi dashboard juga menggunakan ID4notion dan juga menggunakan teknologi mechanical doors dengan mode teranyar.









Untuk bagian headlamp dari mobil ini sendiri sudah menggunakan lampu LED berlapis berlian pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Pembuatan logo dan bodi mobil super sport ini dilakukan dengan tangan layaknya mobil-mobil premium.



Pada sektor ruang dapur pacunya, mobil ini mengusung mesin twin-turbocharged flat-six engine berkapasitas 3.800cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 750 Horsepower dan torsi maksimum mencapai 1.000 Nm, kemudian top speed mobil ini bisa mencapai 395 km/jam, selain itu mobil ini juga bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.8 detik.
 

 
Mobil Lykan Hypersport ini mempunyai 2 pilihan transmisi yaitu transmisi otomatis 7-speed dual clutch dan transmisi manual 6-speed sekuensial. Sayangnya mobil ini tergolong mobil yang cukup boros karena 1 liter bahan bakar hanya dapat menempuh jarak sejauh 10,10km (jalan tol khusus) dan 5km (jalanan dalam kota). 

Untuk harga dari Lykan Hypersport sendiri dilansir mencapai harga 3,4 juta dollar AS dan jika dirupiahkan akan mencapai harga yang sangat fantastis yaitu 44,2 miliar. Adapun suksessor dari Lykan Hypersport sendiri adalah Fenyr Supersport.




ini video test drivenya gan monggo di cek :



0
4.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan