Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Pengendara R15 Crash Akibat Ada Hewan Buas Ini Bersarang Di Motornya
Pernah dengar hewan bersarang di motor? Sepertinya memang sangat jarang melihat ada hewan bertempat tinggal di motor, apalagi motor yang disinggahi bukan motor jogrok bertahun-tahun.

Nasib apes menimpa pengendara motor asal Lamongan ini, akibat virus corona yang semakin mengkhawatirkan di Indonesia, pemerintah menetapkan aturan WFH atau Work From Home. Karena ada aksi tersebut, motor milik Soni ini terpaksa nganggur digarasi. Nganggur menurut keterangan Soni adalah baru beberapa hari dan belum sampai berminggu-minggu.

Kemarin ia terpaksa harus keluar rumah dan otomatis kembali menggunakan motornya...sebelum itu motor milik Soni adalah Yamaha R15 V2...doi keluar karena memang ada keperluan penting.



Awal keluar rumah keadaannya masih baik-baik saja dan Soni belum menyadari kejanggalan disini. Namun setelah ia ngegas kurang lebih sejauh 2km, tiba-tiba ada ular warna hitam muncul dari belakang speedometer motornya.

Soni sontak langsung kaget karena ular tersebut juga melompat di dekat tangannya. Akibatnya Soni terpental bersama motornya dan saat itu dirinya berada di kecepatan 60km/jam. Beruntung dalam insiden kali ini Soni tidak mengalami cidera yang serius karena saat doi terjatuh beruntung mendaratnya di semak-semak, dan kondisi motornya juga tidak begitu rusak parah hanya di bagian bodi samping lecet-lecet dan sein sisi kiri patah.

Sepertinya kejadian ular bersarang di dalam motor sudah jadi hal yang biasa, karena beberapa kali kejadian ini terulang seperti yang terakhir di motor Honda Beat. Ular bersarang dibagian dek bawah motor, karena mungkin bagian ini dinilai cukup hangat sehingga ular sangat suka dan mudah bersarang didalamnya. Sebelum itu juga ada ular cobra bersarang dibagian dek depan Yamaha NMAX, tentu siapa yang tidak kaget jika motor kesayangannya dibuat untuk sarang binatang mematikan seperti cobra tersebut.



Mungkin tidak hanya ular saja yang suka bersarang di dalam motor, pernah ada kasus tikus bersarang di bodi belakang Suzuki GSX-R150 bahkan sudah sampai beranak.

Memang tikus adalah musuh para bikers, selain jadi hama bagi petani, hewan pengerat ini juga sangat membahayakan kalau sudah masuk ke motor kita. Sebab tikus suka banget gerogoti kabel-kabel, apalagi kabel yang jadi korban kabel sistem kelistrikan injeksi, apes banget deh.

Jadi pelajaran yang bisa kita ambil disini adalah meskipun motor tidak digunakan, paling tidak sering dipanasin. Lalu yang terpenting jangan letakkan motor di dekat lahan kosong atau kebun. Karena bisa berpotensi hewan atau serangga masuk kedalam motor kita.

Referensi : iwanbanaran.com(30/3/2020).
0
982
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan