Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganesha09part7Avatar border
TS
ganesha09part7
Pengusaha Angkutan Malah Imbau Masyarakat Tak Mudik
https://m.detik.com/finance/berita-e...from=wpm_nhl_2



Home / Berita Ekonomi Bisnis / Detail
Kamis, 02 Apr 2020 15:10 WIB
Pengusaha Angkutan Malah Imbau Masyarakat Tak Mudik
Anisa Indraini - detikFinance
Presiden Joko Widodo menghimbau masyarakat Indonesia untuk tidak diperkenankan mudik demi mencegah penularan virus corona (COVID-19).
Foto: Antara Foto



Jakarta - Pemerintah membolehkan masyarakat mudik saat Lebaran Idul Fitri tahun ini. Namun dengan catatan, pemudik tersebut berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.
Hal itu pun dianggap sia-sia untuk pemudik yang hanya untuk silaturahmi dalam jangka pendek. Sudah jauh-jauh di perjalanan, sampai di sana tidak bisa bebas karena harus melakukan karantina.

"Kalau boleh mudik tapi dikarantina 14 hari ya ngapain mudik? Kalau mudiknya dalam short time saja percuma, mending teleponan. Daripada jauh-jauh, capek, di sana 14 hari (dikarantina)," ujar Sekretaris Jenderal Organisasi Angkutan Darat (Organda), Ateng Aryono kepada detikcom, Kamis (2/4/2020).


Baca juga: Istana Perbolehkan Mudik, Pengusaha Angkutan Galau
Kecuali menurut Ateng bagi pemudik yang memang perantau dan tidak punya lagi pekerjaan lagi di ibu kota akibat dampak corona.

"Kalau mudiknya memang karena perantau terus dia di sini tidak bekerja lagi dan berniat pulang ke kampungnya karena dia merasa lebih nyaman dan memang sehat ya mungkin nggak papa," sebutnya.

Meskipun dinilai sebagai peluang bisnis karena mudik Lebaran tetap berjalan, Ateng akan tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap angkutannya. Seperti menerapkan jaga jarak untuk setiap tempat duduk.

"Sediakan hand sanitizer, terus di terminalnya diperiksa. Nah protokol-protokol itu kalau dijalankan bersama mudah-mudahan itu akan membatasi penularan. Kita nggak ingin menularkan, kita nggak ingin tertular," kata Ateng.

Baca juga: Bansos Buat Warga DKI Cair 2 Minggu Lagi




Komen ts = baik2 dulu menghimbau,nanti baru dapat bailout.
tata604
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan