akbareggyAvatar border
TS
akbareggy
Akibat Corona, Wisuda di Jepang Diwakilkan Robot! 5 Potretnya Bikin Iri Hati
Hello warga kaskuser semuanya hehe, kembali lagi sama TS Tamvan, Rajin dan Gemar menabung. Ada yang kangen sama TS kaga? Semoga sih ada yang kangen hehe.

Pada kesempatan kali ini, TS ingin membuat sebuah thread yang masih memiliki relevansi dengan virus corona atau covid-19. Ditengah wabah virus corona yang sedang melanda dunia saat ini, ada sebuah negeri yang memberikan angin segar sekaligus kekaguman. Ada yang tau negara apa?


Mungkin kalian sudah tau nama negaranya karena sudah TS tulis dibagian judul hehe. Yep negara itu adalah Jepang. Negeri matahari terbit sudah terkenal dengan kecanggihan teknologinya terutama disektor robot. Bahkan, Robot disana banyak membantu pekerjaan sehari-hari mulai dari membantu suster mengangkat pasiennya (robot bernama RIBA), sebagai bartender (Robo-Bermaid), Penjual Es krim (Robot bernama Yaskawa-kun), Memasak Okonomiyaki (Robot bernama Motoman) dan lain-lain.


Bahkan di Jepang terdapat robot tercantik loh (jika kalian masih ingat, beritanya populer di tahun 2018 lalu) namanya Erica Ishiguro. Dia adalah robot humanoid dan diklaim sebagai humanoid tercanggih saat itu. 

Ditengah badai virus corona, banyak hal tidak bisa kita lakukan seperti hari biasanya. Contoh terkecilnya saja, keluar rumah, jogging, sepedaan, berkumpul bersama teman hingga kegiatan sekolah.

Tidak dapat dipungkuri, kejadian virus corona juga membuat sistem pendidikan lumpuh. Hal ini pun tidak hanya dialami oleh Indonesia tapi seluruh negara lainnya. Mereka sepakat, selama badai virus corona melanda, sekolah-sekolah dan universitas pun melakukan kegiatan proses belajar via online. 

Terkhususnya ditingkat universitas, banyak kegiatan yang terhambat dimana tidak bisa diselesaikan hanya via online. Seperti halnya, kegiatan wisuda. Di universitas TS sendiri, wisuda memiliki jadwal di bulan Maret lalu tapi diundur karena kejadian ini. 

Berbeda cerita dengan salah satu Universitas di Negara Jepang bernama Business Breakthrough University atau BBT ini. Universitas ini nekad melaksanakan kegiatan wisuda lohhhh. Kegiatan wisudanya pun unik dimana proses wisudawannya digantikan oleh robot guna mencegah penyebaran virus corona. Peserta wisuda yang lain juga ikut serta loh menggunakan aplikasi Zoom.

Kegiatan wisuda itu melibatkan 4 perwakilan mahasiswa. 2 mahasiswa strata 1 dan 2 mahasiswa magister. Robot yang digunakan dalam kegiatan wisuda tersebut bernama "Newme". Newme sendiri dikembangkan oleh ANA Holding(TS cari tahu, ANA Holding adalah salah satu maskapai pesawat di Jepang. Mungkin, salah satu perusahaan cabangnya kali ya) bekerja sama dengan BBT University.


Quote:



Yuk langsung aja kita lihat 5 Potret Proses Wisuda Menggunakan Robot ini:
Quote:



UNGKAPAN PENUTUP

Semoga thread sederhana dari TS bisa bermanfaat untuk kalian ya. Jangan stay at home dan pentengin thread TS terus ya.

Dear pemerintah, tolong untuk acara wisuda jangan sampai diundur, misalkan diundur tolong digratiskan biaya UKT-nya. 

Sumber Tulisan : Otak TS, 12345


Sumber Gambar : mothership.sg


Tolong Bantu 

Rate dan Share



4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan