Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spotmedikAvatar border
TS
spotmedik
Mana Yang Lebih Ampuh Paracetamol , Ibuprofen Atau Bahan Alami ??
Membandingkan Paracetamol , Ibuprofen dan Bahan alami , mana yang lebih baik ?

Rasa Nyeri yang menyerang tubuh kita memang tidak nyaman kita rasakan, apalagi rasa nyeri tersebut sampai mengganggu aktivitas, dan untuk itu banyak dari kita mengambil tindakan untuk melawan rasa sakit tersebut, dari bahan alami sampai obat yang mengandung bahan kimia, Ibuprofen dan paracetamol adalah obat-obatan penghilang rasa sakit dan penurun demam tanpa resep yang paling umum digunakan, terutama pada anak-anak. Meskipun keduanya sering kali tertukar dan tercampur aduk satu sama lain, ternyata ada banyak perbedaan antara dua obat ini lebih dari yang kita bayangkan. Ibuprofen dan parasetamol berbeda dalam bagaimana mereka bekerja, seberapa cepat mereka bekerja, dan berapa lama mereka bertahan di dalam tubuh, serta yang mereka dapat diberikan kepada, dan risiko efek samping dan interaksi dengan obat lain.


Paracetamol

Paracetamol telah digunakan dengan aman selama bertahun-tahun untuk membantu dengan nyeri ringan sampai sedang dan demam untuk bayi di atas usia 1 bulan, anak-anak, dan orang dewasa. Obat analgesik ini bertindak sebagai pereda nyeri umum , cara kerja obat ini adalah menghilangkan rasa sakit tanpa meredam sistem kekebalan tubuh ini membuat parasetamol (yang merupakan obat penghilang rasa sakit, tapi bukan anti-inflamasi atau anti radang ) adalah pilihan yang lebih baik.

Ibuprofen

Biasanya jika Paracetamol tidak mempan, Ibuprofen merupakan alternatif karena Ibuprofen punya kemampuan anti Inflamasi atau anti radang sehingga ampuh menangani demam, sakit kepala biasa hingga sedang, migrain, sakit kepala karena tensi tinggi , sakit gigi, rematik, nyeri sendi, nyeri punggung bawah, pembengkakan akibat keseleo atau terkilir, hingga nyeri pasca pembedahan. , akan tetapi Ibuprofen juga meredam sistem kekebalan tubuh kita , sehingga tidak cocok untuk pemakaian jangka panjang , karena justru melemahkan daya tahan tubuh kita.

Bahan Alami

Untuk mengatasi rasa nyeri, beberapa bahan alami ini bisa membantu Anda.

Jahe, Jahe memiliki anti inflamasi yang berkhasiat meredakan radang sendi, sakit kepala, kram menstruasi dan nyeri lainnya. Anda dapat mengonsumsi jahe segar, teh jahe, maupun kompresan jahe untuk meredakan nyeri.Kunyit, Kunyit mengandung senyawa alami yang disebut curcumin yang berfungsi menurunkan kadar dua enzim dalam tubuh yang menyebabkan peradangan. Kunyit juga memiliki khasiat antiinflamasi dan membantu memperbaiki sirkulasi darah serta mencegah pembekuan darah. Ini membantu meringankan rasa sakit pada keseleo, memar, dan radang sendi.Daun mint, Daun mint merupakan penghilang rasa sakit alami seperti sakit gigi, rasa tidak nyaman akibat kelebihan gas dalam pencernaan, iritasi kulit, nyeri kepala dan nyeri otot. Daun mint bekerja dengan memberikan efek dingin dan meredakan bengkak dan nyeri.Minyak cengkeh, Minyak cengkeh dapat mengatasi nyeri terutama nyeri saat mengalami sakit gigi. Untuk mengatasi nyeri tenggorokan, campurkan beberapa tetes minyak cengkeh dalam segelas air hangat dan berkumurlah. Selain itu, minyak cengkeh juga dapat digunakan untuk memijat otot dan meredakan nyeri sendi.

Mana yang lebih Ampuh dan Aman ?, tergantung kondisi

Jika diberi pertanyaan diatas sebenarnya tergantung dari kebijakan kita masing - masing, Rasa nyeri itu bersifat spontan dan ada tingkatannya, dari yang bisa ditahan sampai yang membuat anda tidak bisa menjalankan aktivitas, jika memang darurat pada dasarnya Paracetamol dan Ibuprofen masih dikatakan aman dan ampuh untuk jangka pendek, akan tetapi untuk jangka panjang yang artinya kapanpun bisa kita minum tanpa takut efek samping obat kimia tentunya bahan alami, karena bahan alami bersifat mencegah pada saat sehat dan bersifat obat pada saat sakit, akan tetapi jangan berharap kemampuannya bisa secepat Paracetamol dan Ibuprofen, dan pemakaian obat bersamaan bahan alami pun bisa dilakukan.

Harus didukung Faktor lain

Dan untuk mengatasi rasa sakit serta menghilangkan penyakitnya tentu perlu dibarengioleh faktor - faktor lain diantaranya :

Istirahat yang cukupMakan makanan bergizi yang mengandung Vitamin dan mineral untuk memperkuat daya tahan tubuh.Hindari resiko yang memperparah penyakit,misalkan kita sakit kepala karena Tensi , tentu juga harua menghindari makanan pemicu tensi naikStop merokok dan minum alkoholPerbanyak minum air

Mampir juga ya gan :

inilah daftar komplikasi penyakit akibat Diabetes



https://spotmedik.blogspot.com/2019/...han-alami.html
arisentris.
arisentris. memberi reputasi
1
1.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan