Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akbareggyAvatar border
TS
akbareggy
Bikin Adem! 7 Potret Kebahagian Napi Yang Dibebaskan Ditengah Situasi Virus Corona
Hello warga kaskuser semuanya hehe, kembali lagi sama TS Tamvan, Rajin dan Gemar menabung. Ada yang kangen sama TS kaga? Semoga sih ada yang kangen hehe 


Pada kesempatan kali ini, TS ingin membuat thread terkait sisi positif dari situasi virus covid-19. Sebelumnya sudah pada baca berita mengenai rencana pembebasan 30.000 narapidana oleh Menkumham? Kalian tau alasan dibalik pembebesan 30.000 narapidana tersebut? Yah sebenarnya belum benar-benar bebas sih, masih dalam pengawasan dan harus melapor juga.

Oke sebelumnya TS jelaskan dulu ni, alasan pemerintah membebaskan 30.000 narapidana karena hal ini tidak terlepas dari fenomena Virus Corona yang sedang melanda Indonesia. Bagi narapidana, fenomena virus corona memiliki sisi positif (opini TS pribadi) karena pemerintah memberikan kebebasan melalui hak asimilasi dan integrasi. Hal ini pun mengacu untuk mencegah penyebaran virus corona di rumah tahanan. Selain itu, pembebasan ini juga diyakini mampu menghemat anggaran sebesar 260 Milyar yang digunakan untuk kebutuhan para narapidana selama di rumah tahanan. 

Quote:




Pembebasan narapidana ini ditandai setelah dikeluarkannya Keputusan menkumham Nomor M.HH-19.PK.01.04.04Tahun 2020 Tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi Dalam Rangka Pencegahan, dan Penanggulangan Penyebaran Covid 19.

Narapidana yang berhak mendapatkan hak asimilasi dan integrasi tidak sembarang juga loh. Untuk narapiada teroris, narkoba dan korupsi tidak berhak mendapatkannya (Untunglah koruptor gak keluar) karena masuk dalam PP Nomor 99 tahun 2012. Jadi diluar kasus itu dan 2/3 masa tahanannya jatuh di bulan desember 2020 (untuk dewasa) dan 1/2 masa tahanannya jatuh di bulan desember 2020 (untuk anak-anak) berhak mendapatkannya. Selain itu, ini juga berlaku khusus Warga Negara Indonesia saja (WNI).

Jadi dalam thread ini TS ingin berbagi 7 Potret Kebahagian Narapidana Yang Bebas di Tengah Situasi Corona. Yuk langsung aja kita bahas ya :


Quote:


UNGKAPAN PENUTUP :

Semoga thread sederhana dari TS bisa memberikan energi positif dan rasa bersyukur khususnya kepada teman-teman kaskus yang sekarang sedang berada di rumah berhari-hari. TS tau, kalian pasti merasa bosan, TS pun merasa hal yang sama. Cuman kita harus tetap bersyukur dan optimis, lihatlah ekspresi bahagia dari narapidana yang diberikan kebebasan !!!

Sumber Tulisan : Otak TS, 1, [url=https://www.lamposS E N S O Rberita-kriteria-napi-dibebaskan-guna-cegah-covid-19.html]2[/url], 34
Sumber Gambar : Kumparan



Tolong Bantu 


Rate dan Share



4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan