Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yulianiworkAvatar border
TS
yulianiwork
Mumpung Di Rumah, Intip Rekomendasi Camilan Lezat Yang Simpel Dan Mudah Di Buat


sumber

Halo, GanSis. Mengingat masa liburan yang diperpanjang, maka jatah rebahan juga semakin diperpanjang ya, muehehe. Nah, #Mumpung dirumah, banyak banget kegiatan menarik yang bisa dilakukan, nih.

Salah satunya adalah menciptakan eksperimen-eksperimen menarik, dengan membuat beberapa camilan enak misalnya? Menemani quality time kamu bareng keluarga tercinta, beberapa camilan lezat yang mudah dibuat ini dapat di coba di rumah ya?




sumber


1.Lumpia Pisang

Camilan unik, lezat dan mudah dibuat yang pertama adalah lumpia pisang. Camilan ini terbuat dari bahan kulit lumpia siap pakai, pisang, dan juga cokelat.

Cara membuatnya juga sangat mudah, nih. GanSis cukup mengisi adonan kulit lumpia dengan potongan pisang dan cokelat, lalu kemudian menggulungnya dan menggorengnya sampai matang didalam minyak panas sampai berwarna kuning kecokelatan.




sumber


2. Singkong Goreng Merekah

Panganan berbahan dasar singkong ini tidak kalah lezat untuk disajikan pada saat berkumpul bersama dengan keluarga tercinta, lho. Cara membuatnya pun sangat gampang dan tidak ribet.

GanSis hanya perlu menyiapkan singkong secukupnya, lalu kemudian mengukusnya sampai empuk didalam panci. Singkong yang sudah empuk kemudian dapat dibumbui dengan bawang putih dan garam yang sudah diulek halus. Setelah singkong dan bumbu tercampur rata, gorenglah dalam minyak panas dan banyak.

Singkong goreng merekah ini memiliki cita rasa yang lezat dengan perpaduan rasa gurih dan asin. Sangat cocok dinikmati sambil ngeteh pada pagi atau malam hari ya?




sumber


3. Bakwan Jagung

Siapa yang tidak menyukai gorengan, makanan yang satu ini memang banyak digemari oleh orang Indonesia ya?

#Mumpung di rumah, nggak ada salahnya menyajikan camilan tersebut untuk keluarga tercinta.
Bakwan jagung terbuat dari campuran jagung manis, tepung terigu, tepung beras dan juga air secukupnya. Agar semakin lezat, GanSis dapat menambahkan telur ayam, garam dan juga sedikit gula.

Setelah semua bahan tercampur rata, bakwan jagung siap digoreng dalam minyak panas sampai matang dan berwarna kecokelatan.




sumber


4. Perkedel Kentang

Bosan dengan cara memasak kentang yang begitu-begitu saja? GanSis dapat mencoba menyulap kentang menjadi perkedel. Selain dapat dijadikan camilan, perkedel juga sering dijadikan sebagai teman makan nasi, lho.

Cara membuat perkedel kentang sangat mudah. Yaitu dengan mencampur rata kentang yang sudah dihaluskan dengan sedikit garam, gula, merica bubuk dan juga kuning telur ayam. Setelah itu, uleni sampai rata dan bentuk perkedel menjadi bulat-bulat sesuai selera.

Perkedel yang sudah berbentuk bulat kemudian digulingkan dalam adonan putih telur dan digoreng dalam minyak panas sampai berwarna kecokelatan. Setelah matang, angkat dan sajikan selagi hangat.



sumber



5.Cilok

GanSis sering jajan di pedagang kaki lima? Tentu sudah tidak asing lagi dengan jajanan bernama cilok ini bukan? Cilok merupakan jajanan kaki lima yang terbuat dari bahan tepung tapioka dan terigu. Rasa cilok yang kenyal, ditambah dengan saus kacang yang lezat memang menggugah selera. Nah, apakah kamu ingin menyajikan camilan ini dirumah?

Caranya mudah saja, GanSis cukup mencampurkan tepung tapioka, tepung terigu, garam, lada bubuk, dan juga bawang putih yang sudah dihaluskan. Setelah semua bahan tercampur rata, kemudian tuang air panas secukupnya dan uleni adonan tersebut sampai tercampur rata dan kalis.

Setelah adonan menjadi kalis, GanSis dapat membentuknya menjadi bulatan-bulatan kecil. Selanjutnya, rebus cilok sampai matang dan mengapung, kemudian angkat dan sajikan dengan saus kacang siap pakai. Mudah sekali bukan?
Nah, ternyata banyak sekali camilan lezat yang simpel dan mudah dibuat, bukan?

#Mumpung dirumah, nggak ada salahnya nih menyempatkan waktu untuk mengeksekusi resep-resep makanan yang Ane ulas diatas ya, Gan!
Selamat mencoba.


sumber bacaan
tata604
BumiTimur
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
428
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan