Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

D337AYAvatar border
TS
D337AY
TANYA : bagaimana prosedur membeli mobil baru secara tunai ? thanks.
begini kronologis nya :

tgl 6 november 2012, saya dan istri datang ke showroom melihat mobil dan menentukan pilihan. keesokan hari nya...pada tgl 7 november 2012, saya datang lagi ke showroom dan saya ditawari 2 opsi oleh si sales...

OPSI PERTAMA booking fee dulu 5% utk pembuatan SPK, dan 2 hari kemudian harus bayar lagi DP 30% ( dikurangi booking fee 5% ) agar bisa diurus plat NO dan STNK nya.

OPSI KEDUA langusng DP 30% , agar bisa langsung diurus plat NO dan STNK nya.....proses akan di percepat.

karena saya tidak mau repot bolak balik ke showroom, akhir nya saya memilih OPSI KEDUA.
lalu saya di antar sales nya ke BANK utk melakukan pembayaran DP 30% , langsung saya transfer ke rek a/n. perusahaan showroom tsb via ATM. dan kembali lagi ke showroom.

sesampai dishowroom, saya di tanya mau pilih no plat yg bagaimana, lalu saya menyodorkan beberapa opsi...dan B 19# K#N di setujui oleh si sales tsb... dgn alasan bahwa biro jasa mereka sudah memastikan bahwa no tsb status nya OK dan belum ada yg pakai dan dikenakan biaya tambahan sebesar 3,8 jt. dan di janjikan dalam 10 hari mobil sudah bisa di delivery....dgn catatan 2 hari sebelum delivery harus melunasi seluruh sisa harga mobil nya.

kemarin saya sms ke 1717 , no tsb sudah terdaftar oleh kendaraan lain dan hal ini sudah sampaikan kepada sales tsb melalui telpon dan dia berjanji akan mengkonfirmasinya nanti berhubung sedang cuti. nanti hari senin baru ada kabar mengenai hal tsb setelah si sales selesai masa cuti nya.

saya berencana besok, jumat 16 november 2012 akan melakukan pelunasan ke shoowroom tsb.

yg menjadi pertanyaan saya skrg adalah :

1. apakah seluruh proses yg saya tempuh diatas sudah benar ? kalau ada kesalahan , mohon beri saya masukan agar terhindar dari hal2 yg tdk di inginkan.

2. sewaktu melakukan pembayaran DP 30%, saya hanya menerima bukti transfer via ATM saya sdri berserta TT-JPM ( TANDA TERIMA JAMINAN PEMBELIAN MOBIL ) dan SURAT PESANAN PEMBELIAN MOBIL. apakah SURAT PESANAN PEMBELIAN MOBIL sama dengan SPK ( SURAT PESANAN KENDARAAN ) ? ?

3. bagaimana kah cara yg seharus nya dan aman untuk melakukan pelunasan mobil baru tsb ?
apakah dengan membayar tunai kepada kasir di shoowroom ; membayar melalui kartu debit di showroom ; transfer melalui ATM ke rek a/n perusahaan ; atau transfer tunai/ pemindahbukuan langsung di teller bank ke rek a/n perusahaan ?
mungkin pertanyaan ini terdengar konyol, tapi sekali lagi, saya tdk memiliki pengalaman membeli mobil baru, mohon saran dan masukan nya.

4. apa yg harus saya lakukan jika memang benar no plat pesanan saya sudah terdaftar oleh orang lain, apakah harus memilih no baru atau meminta no std saja dari pihak shoowroom ? apakah biasa nya no std dari shoowroom dikenakan charge biaya tambahan lagi ?

5. apakah sewaktu 2 hari sebelum mobil didelivery, saya melakukan pelunasan , saat itu foto copy faktur kendaraan sudah bisa saya ambil ? saya memerlukan faktur kendaraan tsb utk pengurusan asuransi dan izin parkir, berhubung saya tinggal di apartemen. bagaimana sih sebenar nya tahapan2 yg harus di lalui jika kita membeli mobil baru secara tunai, termasuk proses surat2 nya ( faktur, stnk , bpkb )....butuh waktu berapa lama biasa nya surat2 tsb akan kita dapatkan ?

saya haturkan terima kasih sebelum nya.
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
16.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan