Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indonesia85000Avatar border
TS
indonesia85000
(Masuk Gan+++) Yuk Mari Nostalgia Jakarta Tempo Dulu, Gan
Buat paman2 di kaskus yang umurnya sudah menginjak 40an tahun, ane mau ngajak paman2 untuk nostalgia dikit zaman tempo dulu, khususnya yang di Jakarta. Dulu Jakarta gak kayak sekarang, ada LRT maupun MRT tapi Jakarta jaman dulu rakyatnya masih pake becak buat ibu2 belanja ke pasar.

Nah diantara banyaknya nostalgia mungkin yang paling ngena adalah masalah pantai dan tukang susu. Dulunya gan, pantai Jakarta bukanlah di Ancol melainkan di Cilincing. Pantainya penuh pohon kelapa dan ada tempat nongkrongnya pula.

Kemudian tukang susu. Konon anak2 di suatu daerah di Jakarta jaman dulu kebiasaan susunya didelivery gitu ke rumah2 mereka. Mungkin sistemnya pake sepeda digowes oleh bapak2 penganter susu dan kemudian botol2 susu segar diantar ke rumah2. Kalau jaman sekarang mungkin seperti anter koran mungkin gan.

Atau mungkin gak usah jauh2 jaman pantai Cilincing atau tukang anter susu kita cerita aja ketika masih ada sitkom Bajaj Bajuri di tv. Jakarta masih mainannya bajaj yang warna oren, yang kalau digeber bunyinya kenceng. Nah itulah Jakarta tempo dulu.

Jaman dulu makan di rumah makan padang udah kerasa kaya banget. Makan usus padang nikmat yang luar biasa terus pulangnya naik kopaja atau metro mini.

Gitu gan cerita jakarta tempo dulu gan.
Diubah oleh indonesia85000 02-04-2020 07:28
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 6 lainnya memberi reputasi
5
836
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan