satoushi888Avatar border
TS
satoushi888
Motor Sport Mini 2 Jutaan yang Mencuri Perhatian

Agan Sista pernah liat kendaraan kecil ini? Motor ini bukan sekedar untuk mainan anak-anak aja lho karena orang dewasa juga bisa naik di motor cilik satu ini. Sebutannya motor mini, merupakan kendaraan roda dua berkapasitas 50 – 110cc dan menggunakan bahan bakar bensin yang dicampur oli. Meski berukuran kecil, motor ini tangguh lho gansis karena dapat menahan beban pengendara 70–100 kg! Umumnya harga motor ini mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 5 juta, tergantung merek dan modelnya.



Mesin motor mini umumnya menggunakan mesin potong rumput dengan kubikasi minimal 50cc s/d 110cc dan kerennya lagi mesin ini bisa dimodifikasi, jadi jangan salah biar mini larinya bisa ga woles gansis. Seperti motor lainnya, motor mini ada variasi bentuknya mulai dari trail, hingga sport


Acara Sore Hore vol.4 kemaren dihadiri oleh Komunitas Motor Mini Indonesia lho, liatnya seru banget, motor kecil bergerombol dan suaranya udah kayak tawon.




Ane sempet ngobrol-ngobrol sama ketua anak komunitas motor mini lho gansis, namanya agan Gandi. Beliau sudah membentuk Komunitas Motor Mini Indonesia atau juga dikenal dengan nama KOMMI sejak 2012 lalu, kebanyakan anggota komunitas ini adalah para orang tua yang antusias untuk menyalurkan hobi dan bakatnyanya ke dunia otomotif. Ga sekedar berkendara dengan motor mini, mereka juga seringkali modifikasi motor mereka agar nyaman untuk dikendarai atau untuk balapan. "Biasanya motor mini yang sudah dimodifikasi larinya jadi lebih cepat dan enaknya modifikasi motor ini ga perlu mengeluarkan uang banyak, cukup dengan dana Rp 3 juta sampai dengan Rp 5 juta, itu udah dapet hasil yang mantap," Ujar agan Gandi. Tapi inget gansis kebanyakan yang modifikasi mesin ini diperuntukan untuk balap di sirkuit, bukan untuk pemakaian sehari-hari yah.




"Untuk kenyamanan mengendara sehari-hari juga bisa modifikasi perubahan pada stang, jok duduk bisa ganti jok balap atau jok harian, dan merubah injekan kakinya."




Nah Agan Sista yang tertarik punya hobi baru mungkin motor mini bisa jadi jawabannya. Selain buat sehari-hari motor mini juga bisa dimodifikasi menjadi motor balap, harga motor dan modifikasinya juga ga bakal bikin kantong gansis jebooool, jadi tenang aja.

Buat agan sista yang mau bergabung ke KOMMI, langsung aja datengin markasnya mereka di bengkel Faulis yang berlokasi di Radio Dalam, Jakarta Selatan.

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Diubah oleh satoushi888 01-04-2019 10:14
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
2.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan