KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Jalanan Sepi, ABG ini Malah Balap Liar, Hadeuh...

Sosialisi untuk lebih banyak beraktivitas di rumah nampaknya harus lebih digiatkan. Soalnya masih banyak yang acuh dengan himbauan tersebut. Hingga kini masih ada aja orang nongkrong rame – rame, bepergian untuk urusan yang gak penting, hingga masih banyaknya siswa yang keluar rumah padahal sudah dihimbau untuk belajar di rumah.


Salah satu contohnya terjadi di Jalanan Kendari GanSis. Bukannya belajar atau berkumpul dengan keluarga di rumah, ABG ini malah memanfaatkan jalanan sepi dengan balapan liar. Balap liar ini dilakukan pada hari Minggu, 29 Maret 2020. Aksi ini pun berhasil dibubarkan oleh pihak kepolisian setempat.

Memang salah satu dampak dari himbauan social distancing dan physical distansing adalah jalan menjadi sepi, namun bukan berarti itu dimanfaatkan untuk balapan liar. Jangan di contoh GanSis. Orang berusaha untuk menghindar dari penyakit, tapi ini malah nyari penyakit. Hadeuh...

Dari keterangan polisi, mereka ini memang masih tergolong pelajar GanSis. Ini menjadi pembelajaran juga nih buat orang tua, jangan ngebiarin anaknya keluar dalam kondisi seperti ini. Soalnya anak muda bisa menjadi pembawa virus untuk orang – orang yang ada di rumah.

O iyah GanSis, balap liar ini selain berbahaya, juga bertentangan dengan hukum. Kalau kedapatan melakukan kegiatan ilegal ini, maka akan ada hukuman yang menanti. Jadi ini bukan hanya karena penyebaran virus corona GanSis, tapi secara aturan ini sangat dilarang.

Yuk cegah penyebaran covid – 19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk lebih banyak berkativitas di rumah dan biasakan hidup bersih dan sehat.


0
489
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan