Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
182 KK di Magetan Diisolasi Kampung, Kebutuhan Sembako Dipenuhi Pemkab


Magetan - Kabupaten Magetan masuk zona merah virus corona. Hingga saat ini ada 182 KK yang diisolasi dalam rumah untuk menekan penyebaran covid-19.

"Untuk physical distancing ada sekitar 182 KK yang terdampak untuk pencegahan penyebaran virus corona di Magetan," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Magetan, Saif Muchlissun saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (1/4/2020).

Sebanyak 182 KK itu, kata Muchlissun, tersebar di empat desa di tiga kecamatan. Dua desa terbanyak berada di Kecamatan Ngariboyo. Ada 108 KK. Disusul Kecamatan Barat sebanyak 40 KK dan Kecamatan Magetan Kota ada 34 KK.
Baca juga:
Pemkab Pasuruan Perpanjang Masa Kerja di Rumah Bagi ASN Kecuali Pejabat

"Terbanyak Kecamatan Ngariboyo ada dua desa 108 KK. Semua sudah kita lakukan pendekatan untuk ikuti anjuran pemkab agar bisa menahan diri untuk isolasi di rumah dengan tidak keluar," ujarnya.

Muchlissun mengatakan, untuk semua kebutuhan sehari-hari warga yang diisolasi, Pemkab Magetan berjanji akan mencukupinya. Melalui Dinas Sosial, kebutuhan sembako sekitar 500 jiwa yang terisolasi akan ditanggung.

"Kita beri beras, lauk pauk, juga pemeriksaan kesehatan. Untuk sembako melalui Dinas Sosial yang sudah kita distribusi kan ke semua warga terdampak," paparnya.

Muchlissun menambahkan, Pemkab Magetan mengapresiasi jiwa sosial masyarakat yang ikut membantu warga terisolasi. "Luar biasa semangat gotong royong, semangat antusiasme kebersamaan warga yang juga ikut membantu. Apa yang mereka punya dikumpulkan. Bahkan bantuan juga datang warga Magetan di perantauan," imbuhnya.
Baca juga:
Pelatihan Petugas Haji Se-Jatim di Surabaya Saat Wabah Corona, 4 Positif

Data yang dihimpun detikcom, hingga saat ini jumlah warga yang terkonfirmasi positif virus corona ada 9 orang. Delapan di antaranya masih dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Yang satu lagi sudah meninggal dunia.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pun ada 9 orang dan satu di antaranya sudah meninggal dunia. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (PDP) di Magetan mencapai 51 orang.


Sumber :

https://m.detik.com/news/berita-jawa...m=wpm_headline


Manteb nih, tidak pernah konpres apalagi manfaatin bangke, langsung tindakan nyata emoticon-thumbsup
tata604
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
913
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan