Indra919Avatar border
TS
Indra919
Kisah cinta baginda Nabi Muhammad SAW dan Khadijah

Aku ingin cinta yg seperti Nabi Muhammad dan khadijah.
Meski beda usia terpaut jauh Nabi Muhammad dan khadijah tetap bisa romamtis mengarungi rumah tangga beda usia.

Muhammad Saw. merupakan uswatun hasanah bagi seluruh umat manusia. Beliau wafat sejak ratusan tahun yang lalu. Tetapi sampai sekarang umat muslim di seluruh dunia bersalawat kepadanya. Karena dengan bersalawat kepada Rasulullah Saw. diharap bisa mendapat syafaat dari beliau kelak di Hari Pembalasan.

Muhammad Saw. merupakan utusan Allah yang membawa ajaran Islam sebagai rahmatan lil alamin di muka bumi ini. Selain itu, ia juga merupakan seorang pedagang yang sukses dan jujur. Kepandaian dan kejujurannya itulah yang membuat hati seorang janda kaya raya nan dermawan jatuh cinta kepadanya, yakni Ibunda Khadijah. Sampai-sampai Khadijah r.a. sendiri yang melamar Muhammad Saw. untuk dijadikan suaminya.

Meskipun usia mereka berdua terpaut 15 tahun–lebih tua Khadijah, tetapi kisah cinta mereka tak kalah romantisnya dengan dongeng-dongeng Cinderella atau Putri Salju. Bahkan kisah cinta mereka berdua merupakan suatu kisah cinta yang paling romantis dan bisa dijadikan panutan bagi orang-orang yang sudah berumah tangga.

Dikisahkan bahwa ketika rombongan Muhammad Saw. sedang berada di luar kota Mekah dan sedang melakukan perjalanan dagang. Pada waktu itu Khadijah tidak mau menunggu kepulangan Muhammad Saw. di dalam rumah. Padahal saat itu kota Mekah sedang diguyur hujan selama berhari-hari. Hujan itu menyebabkan kota Mekah dilanda banjir.

Khadijah cemas bukan main, karena sang suami tercinta belum juga datang dari luar kota. Khadijah menunggu suaminya di bawah lebatnya hujan di depan rumahnya. Semua pelayan bingung menyaksikan tingkah nyonya mereka. Bahkan Maisarah si pelayan yang sudah seperti saudara kandungnya sendiri tak bisa membujuk nyonyanya untuk masuk dan beristirahat di dalam rumahnya.

Akhirnya, karena tak kuat menahan dingin yang disebabkan guyuran hujan lebat yang tak kunjung reda, Khadijah jatuh pingsan. Suhu badannya meningkat dan menggigil. Menyaksikan nyonya besar pingsan di tengah lebatnya hujan, para pelayan segera membawa masuk nyonya Khadijah ke dalam rumah dan membawanya ke kamar.

Kisah yang so sweet yang lain dapat kita petik hikmahnya dari kisah cinta Muhammad Saw. dan Khadijah adalah ketika Muhammad Saw. berusia 35 tahun. Menginjak usia itu, ia lebih suka berdiam diri untuk bertafakur, berzikir, dan berdoa di tempat yang jauh dari keramaian. Gua Hira yang berada di puncak Gunung Hira menjadi pilihannya. Suatu hari Khadijah ingin menemani perjalanan suami tercinta ke Gua Hira. Perjalanan dari kota Mekah menuju ke sana memakan waktu kurang lebih satu jam.

Selama perjalanan menuju gua Hira, tak banyak kata-kata yang keluar dari Muhammad Saw. maupun Khadijah. Muhammad kadang berada di samping, depan, atau belakang Khadijah. Sesekali Muhammad memegang tangan Khadijah. Semakin naik ke puncak, semakin sedikit kata yang keluar dari mulut mereka.

Dalam perjalanan, Khadijah merasakan keagungan Allah yang Mahakuasa atas segala sesuatu di muka bumi ini. Ia memandang kota Mekah yang semakin kecil dari atas bukit. Awan-awan yang menggumpal di langit yang semakin nampak jelas ketika disaksikan dari atas Gunung Hira. Keindahan lain yang bisa disaksikan dari Gunung Hira adalah pemandangan matahari terbenam yang dapat membuat mulut tak bisa berhenti mengagungkan kekuasaan-Nya.

Perjalanan dua kekasih Allah ini mirip dengan kisah Nabi Adam dan Ibu Hawa ketika mengelilingi surga. Mereka tak berbicara, tetapi saling bergandengan tangan sembari menikmati keindahan dan kenikmatan yang Allah anugerahkan kepada mereka di surga.

Nabi Muhammad tak hanya sekali atau dua kali berdiam diri di Gua Hira. Selama Muhammad Saw. bertahannuts di Gua Hira, Khadijah diam-diam menyusulnya. Ia memang tidak mau mengganggu suaminya yang sedang menenangkan diri sembari bertafakur, berfikir, dan terus berdoa.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Khadijah tak bisa tidur dengan nyenyak ketika Muhammad Saw. jauh darinya. Ia memilih tinggal di antara lubang gua yang tak jauh dari Muhammad Saw. berdiam diri. Ia lebih nyaman dan lebih tenang tidur dekat dengan suaminya, meskipun harus beralaskan bebatuan yang keras. Daripada ia harus tidur di kasur yang empuk tetapi jauh dari suaminya.

Kisah di atas merupakan sekelumit tentang keromantisan Khadijah dan Muhammad Saw. Tentunya masih banyak kisah-kisah dari mereka berdua yang lebih menarik dan patut dijadikan tauladan bagi kita semua.

Perbedaan Itu Rahmat

#Edempa
0
714
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan