Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faidhoni2303Avatar border
TS
faidhoni2303
WISATA PULAU SEMPU DAN SEGARA ANAKAN
WISATA PULAU SEMPU DAN SEGARA ANAKAN

jangan bilang traveler kalo belum nyobain datang ke pulau sempu malang. pulau yang sangatt eksotis ini merupakan cagar alam yang ada di kabupaten malang tepatnya daerah malang selatan. lokasi pulau sempu terletak di seberang pulau sendang biru (baca : http://seputartravelling.blogspot.co...ru-malang.html) ini merupakan pulau yang sangat populer dan paling sering dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk camping, berenang di danau segara anakan, atau untuk sekedar memancing. hal ini membuat pulau sempu sangat tepat sebagai destinasi wisata pantai anda di kabupaten malang. untuk bisa mengakses ke pulau sempu kita diharuskan untuk menggunakan jasa penyeberangan menggunakan perahu yang telah disediakan di bibir pantai sendang biru.

lokasi pulau sempu secara geografis terletak di desa tambak rejo, kecamatan sumbermanjing wetan kabupaten malang. kawasan yang sangat di lindungi ini menjadi aset cagar alam terbesar yang ada dimalang. bahkan sudah sejak zaman belanda, pulau sempu ini memang sudah menjadi cagar alam oleh pemerintah hindia belanda pada waktu itu. namun seiring berkembangnya zaman, pulau ini telah di permak sedemikian rupa dengan dukungan fasilitas-fasilitas yang memadahi sehingga banyak traveler, wisatawan, bahkan tourist yang mengunjungi pulau ini. begitu sampai di pulau ini anda akan dimanjakan dengan pesona danau segara anakan yang sangat indah, namun untuk mencapai kesana anda harus melewati hutan yang lebat dan treknya pun sangat sulit. ini menjadi tantangan tersendiri bagi sobat traveler dan tentunya menambah keseruan wisata di pulau sempu. pesona pantainya juga akan memanjakan mata yang tak kalah indah dengan pantai-pantai lain.

untuk pergi ke segara anakan sobat traveler dianjurkan pada saat musim kemarau dan jangan sekali-kali pergi kesana pada saat musim hujan karena anda akan terhalangi dengan jalan yang becek dan penuh genangan air sehingga sangat menyulitkan sobat traveler untuk mengakses jalan menuju segara anakan. apalagi jika anda membawa perlengkapan yang banyak, tentu ini akan semakin menyulitkan anda untuk melewati jalur segara anakan. namun pada kenyataannya tetap saja banyak pengunjung yang datang pada musim hujan. mereka nekad melakukan perjalanan karena beranggapan bahwa akses yang sulit tidak menjadi masalah karena akan diberi hadiah dengan pemandangan yang indah nan eksotik pulau sempu.

melakukan perjalanan ke pulau sempu anda diharuskan melewaji jalur panjang dari kota malang. dari kota malang anda akan melewati gadang, bululawang, turen, sumbermanjing, sitiarjo, dan juga tambakrejo. setidaknya memakan waktu 2 sampai 3 jam perjalanan di tambah waktu tempuh menyeberang sekitar 1 jam menggunakan perahu. di pulau sempu, kita akan disuguhi dengan pantai segara anakan dan kawasan cagar alam yang masih perawan ditambah dengan berbagai macam jenis hewan yang siap memukau perjalanan wisata anda di kabupaten malang.

demikian sedikit informasi mengenai wisata pulau sempu. semoga bermanfaat emoticon-Smilie

info lebih lanjut visit : seputartravelling.blogspot.com
follow IG kami : @seputartravelling
0
1.3K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan