Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alexstewartAvatar border
TS
alexstewart
Satu-satunya JoJo Wanita, Jolyne Kujo!

Seperti yang kita tau, pemeran utama JoJo itu laki-laki, sesuai aja ama namanya JoJo yang lebih bersifat manly. Tetapi di part 6 ini, JoJo utamanya adalah seorang perempuan ditambah lagi dia adalah anak dari JoJo part 3, Jotaro Kujo. Langsung saja saya bahas...

JOLYNE KUJO
Karena dia tinggal bersama ibunya di Amerika jadi untuk melafalan namanya memakai nama Jolyne Cujoh, tapi tetap saja dibaca Kujo. JoJo, adalah panggilan kecilnya dari sang ibu yang tidak membiarkan orang lain siapapun itu memanggilnya JoJo kecuali ibunya, dia akan marah jika orang lain memanggilnya seperti itu. Ada perbedaan lainnya dengan para pendahulunya (JoJo part 1-5), jika dikatakan seluruh keturunan Joestar membangkitkan Stand secara alami setelah DIO bangkit (dimulai dari part 3) Jolyne mendapatkan Stand miliknya karena sebuah insiden kecil, dia tidak sengaja menggores jarinya dengan pecahan arrow didalam sebuah bandul yang dikirim ayahnya, Jotaro Kujo. Entah ini termasuk konsep dari part 6 atau #Arakiforgot saya juga tidak tahu. Setelah Jolyne berhasil membangkitkan standnya, dia memberi nama Standnya Stone Free, kenapa demikian? karena setting dari part 6 ini berada di penjara dimana disekitar penjaranya dikelilingi oleh bebatuan (stone) atau bisa jadi saat dia tidak sengaja tergores jarinya oleh bandul dia berkata ada "batu" didalam bandul tersebut, dan kata "free" karena dia ingin bebas dari penjara itu. Nah jia teman-teman bertanya kenapa Jolyne bisa dipenjara, jawabannya dia dijebak, dan dikambing hitamkan oleh seseorang yang menginginkan Jolyne masuk ke penjara, dengan ruang penjara yang terbatas ini Jolyne dapat dengan mudah diincar oleh musuh dan dengan Jolyne yang dipenjara dapat "mengundang" ayahnya untuk menemui Jolyne dan menjebak mereka berdua. Intinya yang diserang bapaknya dengan umpan anaknya, gitu.

Jolyne ini anak brokenhome, ayah-ibunya bercerai ketika dia masih sangat kecil, karena itu pada remajanya dia masuk kedalam geng motor dan melakukan beberapa kenakalan remaja untuk menarik perhatian ayahnya, haus kasih sayang lah dia. Tapi itu tak cukup untuk membuat ayahnya kembali, karena Jotaro Kujo adalah seorang biologi kelautan yang bekerja tidak hanya disatu tempat dan menetap, Jotaro trus berkeliling disamping itu pekerjaan lain yang dilakukan Jotaro ialah mengumpulkan arrow dan mengamankannya bersama Speedwagon Foundation. Setelah dia menerima Standnya, Jotaro mengunjunginya, ditengah-tengah pertemuan tersebut mereka bertiga (bersama 1 orang penjaga) diserang oleh Stand lawan, tidak hanya 1 tetapi ada 2 Stand. Stand yang satu untuk menarik perhatian sedang yang lainnya menyerang Jotaro Kujo dengan melemparkannya dengan sebuah piringan Disc yang mengakibatkan Stand Jotaro, Star Platinum dicuri. Karena Stand adalah refleksi dari jiwa Stand Usernya, dengan dicurinya Stand sama saja membuat Stand User tersebut seperti diantara hidup dan mati atau lebih jelasnya, koma. Jolyne bertemu dengan beberapa orang yang akan membantunya seperti Hermes Costello dengan Stand stikernya Kiss, Foo Fighter, Narcisso Anasui, Weather Report dan seorang anak kecil berpakaian baseball, Emporio. Mereka mengejar musuh yang membuat kerugian besar didalam penjara dan membahayakan nyawa mereka. Jolyne ingin mengetahui dibalik dicurinya Star Platinum milik ayahnya. 

STONE FREE
Stone Free memberi Jolyne kemampuan untuk mengurai bagian-bagian tubuhnya menjadi seutas benang. Ini membuatnya menjadi Stand yang sangat serbaguna, memungkinkannya untuk mendengarkan, menjerat, menguntainya atau bersembunyi dengan mengurai bagian-bagian dirinya menjadi benang. Stone Free adalah Stand tipe humanoid yang memiliki kecakapan fisik yang sebanding dengan Stand terkuat, dengan A dalam kekuatan Destructive, Daya Tahan, dan potensi Pengembangan. Sama seperti Star Platinum yang memiliki Stand Cry, Stone Free juga meneriakkan "oraoraoraoraora" saat meninju lawannya. 


Diubah oleh alexstewart 17-02-2020 01:48
radjaseptember
shanmazundar
tatagraha21
tatagraha21 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
14.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan