too.santoAvatar border
TS
too.santo
Laptop/Komputer Kamu Lemot? Atasi dengan Cara ini


Saat ini komputer/laptop sudah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari hari. Mulai dari  browsing, game, menonton film sampai untuk bekerja. Komputer yang baik adalah komputer yang mempunyai tingkat  kinerja  yang bagus, tidak nge-hang saat digunakan dan tidak cepat panas (Overheat).

Itu tak lepas dari komponen hardware yang terpasang didalamnya mulai dari Prosesor, RAM, Hardisk, dan VGA (Virtual Graphic Adapter). Dan biasanya untuk menjadikan kinerja komputer lebih optimal, maka diwajibkan melakukan instalasi Driver.

Beberapa masalah yang sering terjadi pada kinerja komputer ialah lemot atau lambat yang biasanya disebabkan oleh menumpuknya file sampah atau Junk file. File ini terbentuk saat kamu menjalankan sebuah program pada komputer/laptop kamu.

Nah untuk membersihkan file tersebut caranya cukup mudah, kamu tidak perlu software/aplikasi apapun.


1. Cara Pertama, silakan klik Start, lalu pilih Computer, kemudian pilih Local Disk (Cemoticon-Smilie, selanjutnya buka folder Windows  setelah itu cari folder Prefetch, apabila muncul jendela peringatan pilih saja Continue, langkah terakhir hapus semua file yang ada di folder tersebut.



2. Cara kedua dengan mengkses fitur Run. setelah itu ketikan %Temp% selanjutnya tekan enter atau Ok. Hapus semua file yang ada di folder tersebut, jika ada file yang tidak bisa dihapus cukup di Skip aja gan. 

3. Cara ketiga dengan mengkses fitur Run lagi. setelah itu ketikan Temp lalu tekan enter atau Ok. Hapus semua file yang ada di folder tersebut, jika ada file yang tidak bisa dihapus cukup di Skip aja gan.

Langkah terakhir hapus semua file yang ada di Recycle Bin, lalu restart komputer/laptop kamu. Selesai.

Agar masalah komputer lemot tidak datang lagi, disarankan untuk rutin membersihkan file sampah tersebut, apalagi kalau kamu buka aplikasi besar semacam Software editing video, Desain 3D Modeling, AutoCAD dan lain lain

Diubah oleh too.santo 21-12-2023 03:54
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan