Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Fakta Foto Viral Pria Borong Mie Instan! Benarkah Karena Virus Corona? Cek Dimari!
Spoiler for Screnshootan Instagram:



Assalamualaikum





Selamat malam, Agan-Sista. Ara kembali lagi, nih. Seharian ini ada banyak sekali berita menarik. Jadi, Ara tidak bisa berhenti untuk menulis thread sekaligus berbagi berita dengan Agan-Sista tercinta.

Kemarin-kemarin, beredar foto sesebapakyang berdiri sambil memegang Troli belanja berisikan susunan dus mie instan. Dalam berita yang beredar, dinyatakan bahwa, si bapak ini termasuk salah satu warga yang memborong mie instan itu karena adanya virus corona.

Ara juga melihat ada user Kaskus yang menulis tentang berita ini. Tapi, Ara lupa judul threadnya. Tadi nyari-nyari lagi, nggak ketemu. Intinya, berita itu berpendapat bahwa, ada banyak warga yang berbondong-bondong ke salah satu supermarket untuk memborong bahan makanan.

Hal itu terjadi karena adanya dua warga yang terindikasi virus corona sebagaimana yang diumumkan oleh Pak Presiden beberapa hari lalu. Nah, adanya berita serta foto supermarket/minimarket yang dipenuhi orang-orang itu, menghadirkan ragam komentar dari para netizen.

Seperti biasa, ada yang menjadikannya bahan candaan. Ada juga yang menanggapi dengan serius. Ya, seperti itulah netizen +62. Termasuk Ara, nih. Netizen +62. Tapi tidak sembarangan berkomentar juga seperti kebanyakan orang. emoticon-Hammer2

Okey, lanjut ke sesebapak yang fotonya viral di atas. Tahukah, GanSist? Ternyata, si bapak yang berdiri sambil memegang Troli belanja itu, tidak sedang panik atau mempersiapkan banyak mie instan karena adanya virus corona, sebagaimana yang beredar luas kemarin-kemarin. Melainkan, si bapak itu memang sudah biasa berbelanja banyak di sana.

Ini dia, nih, klarifikasi dari pengunggah foto, juga bukti DM dari anak si bapak yang fotonya viral. Selamat menyimak, GanSist.


Spoiler for klarifikasi:


Quote:



Nah, kan?Fotonya sudah viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang menertawai, dan sebagainya. Eh, ternyata, si bapak yang memborong mie instan, tidak melakukannya karena mendengar virus corona masuk ke Indonesia. Melaikan membeli secara grosir untuk dijual kembali.

Si bapak itu hanyalah seorang pedagang yang biasa belanja di sana. Hanya saja, di saat yang sama, kebetulan ada banyak orang yang juga ikut belanja karena mungkin mengetahui adanya virus corona yang menyerang dua warga Indonesia. Atau, bisa jadi karena memang ingin berbelanja saja untuk kebutuhan bulanan.


Apalagi kemarin itu, kan, tanggal muda, ya, GanSist? Tidak heran jika banyak yang mengunjungi supermarket atau minimarket, dan pasar-pasar lainnya. Tanggal muda itu identik dengan isi dompet yang tebal. So, nggak heranlah, banyak yang datang belanja.

Jadi, bukan semata-mata karena adanya virus corona, ya. Ini pelajaran buat kita semua. Sebelum menyebarkan berita, ada baiknya ditelusuri dulu kebenarannya. Terutama Ara sendiri, nih, kalau ada berita viral, gencar banget. Langsung tancap gas, ketik-ketik dan submit. Hm, dasar, diriku!emoticon-Hammer2


Okey, GqnSist. Jadi sudah jelas, yq. Si bapak yang fotonya viral itu tidak memborong mie instan karena adanya virus corona. Tapi emang belanja grosiran. Bay the way, emang ada, ya, yang grosiran di tempat-tempat seperti, Mall, atau supermarket? Benaran nanya, nih, Ara. Yang tahu, bolehlah, jawab di kolom komentar.


Baiklah, GanSist. Sampai di sini saja threadnya. Semoga berita ini dapat menjadi pelajaran bersama, ya. Agar tidak mudah menulis atau menyebarkan berita yang belum tentu benar.

Bye ... Bye ... See you nex time everyone emoticon-Hai


Terima kasih telah mampir dan membaca


Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini



Bima, 04 Maret 2020
4iinch
swiitdebby
081364246972
081364246972 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan