ros99Avatar border
TS
ros99
Hasil Liga Inggris : Berhasil Atasi Fulham, Manchester City ke Puncak Klasemen
TVOne Sport – Manchester City berhasil meraih kemenangan 2 – 0 di markas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil tersebut membawa City ke puncak klasemen menggusur Liverpool. Dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris di Craven Cottage pada hari Sabtu (30/03/19) malam WIB, City tampil dengan sangat dominan. Dengan penguasaan bola yang mencapai 65%, The Citizens tercatat berhasil melepaskan 24 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

City telah membuka keunggulan di menit kelima melalui sepakan Bernardo Silva. Sergio Aguero kemudian menambah gol City di menit ke-27. Pada paruh kedua, City melanjutkan pertandingan dominasinya. Meskipun demkian, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Kemenangan ini mengantar City ke puncak klasemen dengan perolehan 77 poin dari 31 pertandingan. Mereka menggeser Liverpool yang memiliki 76 poin dan baru akan bertanding melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu (31/03/19) malam WIB. Disamping itu, Fulham masih berkutat di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-19 dengan perolehan 17 poin.



City tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuka keunggulan. Pertandingan baru berjalan selama lima menit, tim tamu telah mencetak gol. Berawal dari kesalahan Cyrus Christie dalam mengoper di area permainan sendiri, bola direbut Kevin De Bruyne yang langsung menyodorkannya kepada Sergio Aguero. Oleh Aguero, bola dioper ke arah Bernardo Silva yang ada di depan kotak penalti.

Bernardo sedikit melakukan tusukan dari sisi kanan dan melakukan beberapa kali sentuhan. Dia melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Fulham dan tidak bisa dijangkau oleh Sergio Rico. City terus mengurung pertahanan tim Fulham. Serangan lain dilancarkan oleh City dan diakhiri dengan tembakan dari Ilkay Guendogan. Kali ini Rico dapat menepisnya dengan lancar.

De Bruyne nyaris untuk menambah keunggulan tim City. Namun sepakannya digagalkan Rico. Fulham mampu keluar dari tekanan City dan mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti City. Fulham gagal untuk memaksimalkannya karena usaha Babel tidak mengarah ke gawang.

City menggandakan keunggulan di menit ke-27. Lini belakang Fulham kembali membuat kesalahan setelah Joe Bryan kehilangan bola. Bernardo langsung mengoper bola kepada Aguero. Usai membawa bola sampai ke dekat gawang, Aguero melepaskan tembakan dari sudut untuk menjebol gawang Fulham.

Nyaris tanpa tekanan, Ederson akhirnya beraksi melakukan penyelamatan di menit ke-33. Kiper asal Brasil itu memotong umpan yang dilepaskan oleh Ryan Sessegnon dari sisi kiri. City mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Fulham. Bola tendangan dari De Bruyne mengenai kaki Nicolas Otamendi dan kemudian diamankan Rico. Skor unggul 2 – 0 untuk City bertahan sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan dalam tempo yang relatif lambat di menit awal. Meski demikian, City masih memegang kendali permainan. Usaha City untuk menambah gol pada menit ke-79 tidak membuahkan hasil. Sepakan Kyle Walker yang meneruskan bola dari Sterling hanya mengenai tiang gawang. Tidak ada tambahan gol hingga pertandingan usai. City berhasil pulang dengan tiga poin berkat kemenangan 2 – 0 atas Fulham.

Susunan Pemain
Fulham: Rico, Christie, Chambers, Fosu-Mensah, Bryan, Cairney (Schuerrle 70′), R Sessegnon, Le Marchand, Zambo Anguissa, Ayite (Kebano 64′) dan Babel (McDonald 88′)
Man City: Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko, Gundogan, De Bruyne, D Silva, B Silva, Sterling (Mahrez 88′) dan Aguero (Gabriel Jesus 57′)



HernandezJoe
HernandezJoe memberi reputasi
1
215
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan