freeuser96Avatar border
TS
freeuser96
Berusaha Untuk Serius ✍
Yo gays.. eh guys..
Dah lama gw gak posting thread.. kangen juga wkwk..

Gw mau curhat nih.. lebih tepatnya mungkin ngeluarin unek-unek aja kali ya.. yang kekurangan bacaan silahkan dibaca ya sampai habis.. jarang-jarang kan ada yg curhat bener dikaskus.. jadi yaa.. yaudah deh gw kebiasaan intro lama nih maap..

Gw punya cewe.. jarak 2th sama gw.. gw umur 24 dia 22.. kita baru jadian 1 bulanan.. setelah kisah percintaan yang sudah-sudah.. akhirnya gw memutuskan untuk serius kali ini.. berusaha serius yaa.. dan itu sudah gw sampaikan ke cewe gw bahkan waktu awal kita pdkt.. tentang bagaimana ego dapat berbuat jahat pada suatu hubungan.. dan hal lain diluar kita berdua yg dapat menghancurkan.. itu sudah di tekankan diawal.. sudah kita rundingkan.. karna benar, gw "berusaha untuk serius"..

Namun.. yg namanya manusia yaa ngomong lebih gampang dari pada melakukan.. itulah kenapa gw benci teori..
Ada beberapa hal kecil yang dapat membuat salah satu diantara kami kesal, marah, kecewa, cemburu.. mungkin ini "biasa" bagi orang yg berhubungan ya.. kalau kata orang.. berantem biasalah.. bahkan ada yg bilang itu perlu.. tapi yg gw takutkan disini.. adalah hal2 kecil ini bisa menumpuk suatu saat dan menjadi besar.. kenapa?? Karna menurut gw.. pertengkaran dan semacamnya itu terjadi oleh beberapa sebab..

Pertama.. perbedaan pendapat.. ketika pandangan kita dengan pasangan itu berbeda.. akan ada percikan kecil diantaranya.. seperti "iih kok kamu bisa-bisanya suka sama film itu sih.. kan gabagus" lalu muncul rasa kesal.. sedikit.. namun membekas.. bocah banget kan.. yaa maap contohnya aja mungkin yg bocah.. atau begini.. menurutmu ga sepantasnya seorang perempuan joget2 di sebuah aplikasi bangke yg viral2 itu.. tp menurut dia itu biasa aja dan ga masalah.. kesal kan?

Kedua.. gaya berpikir.. ini yg paling rentan sih.. kalau gaya berpikir lu sama pasangan lu udah beda.. kalian bakal susah nyambung.. lu ngelawak dia nangis.. lu nangis dia ngelawak.. kesel kan?

Ketiga.. tanggung jawab.. gimana sih tanggung jawab pasangan lu terhadap keluarganya bahkan mungkin ke elu.. yg cowo memperhatikan dan menjaga cewenya.. begitupun sebaliknya.. ketika sudah berat sebelah.. biasanya akan ada pertengkaran.. semisal.. si cew ngambekan ketika kesal.. si cow ngemis2 minta maap.. eh pas dibalik si cow yg kesal.. si cew juga malah ikutan kesal lalu si cow dicuekin.. ditinggal tidur.. perhatian gadibales.. woi yg kesel siapa yg marah siapa yg dicuekin siapa? Kesel kan?

Hal2 kecil diataslah yg sedang gw pikirkan ketika "mencoba serius" dalam hubungan.. menurut gw pasangan adalah "rumah" tempat paling nyaman melepas lelah.. beristirahat.. kalau rumah lu udah bikin kesel.. nyesek tiap hari.. pasti lu lebih milih keluar rumah karna stres kan.. walau skarang lg stay at home si bangke malah kesitu.. maksud gw.. apakah dengan mencari pasangan dengan kriteria yang pas dan ga bikin nyesek.. ngikutin semua yg lu mau.. mencari seperti yg lu inginkan? Apakah pasangan seperti itu ada? Sesempurna apa yg lu mau itu ada? Mungkin ada mungkin tidak.. gw juga ngga tau.. yg gw tau adalah..

Hubungan itu sangat perlu "toleransi" inilah yg sedang gw coba komunikasikan ke cewe gw.. ketika salah satu diantara kita kecewa, marah dan sebagainya.. pahami kenapa bisa marah.. pahami kenapa bisa kecewa.. lalu lakukan yg terbaik untuk menghargai pasanganmu dengan tidak lagi membuatnya marah atau kecewa.. jauhkan segala hal yg membuat dia tidak nyaman.. itu juga salah satu bentuk mencintai bukan?

Jadi, apapun sifatnya.. kita memang diciptakan berbeda.. namun, yg berhasil adalah pasangan yg mampu menyatukan perbedaan dalam sebuah ruang yang bernama "kasih sayang" beratapkan "rasa"..

Sekian dan..
Salam..
Diubah oleh freeuser96 29-03-2020 17:11
hvzalf
NadarNadz
nona212
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan