labumerahAvatar border
TS
labumerah
Help!! PAKET DARI TOKOPEDIA DI AMBIL GOJEK!!


UPDATE
14 APRIL 2020


Dana limit CC saya sudah masuk (dikembalikan),sebesar nilai barang + ongkir (walaupun dengan proses yg lama dan berbelit).
Dan sangat merugikan Ane sebagai pembeli dari segi waktu,uang & tenaga. Karena disini ane merasa yg di "PRIORITASKAN" adalah penjual.
Karena untuk kasus ini pengembalian dana ditutup secara sepihak dan dana diteruskan ke penjual.
Dan ane sebagai pembeli dana masih butuh proses lagi. Seharusnya sebelum kedua pihak menerima dana pergantian,jangan ditutup secara sepihak kasusnya.jadi semua menjadi adil.

Untuk kasus ini ane nyatakan CLOSED.
DAN ane ga bakal hapus kronologi dan foto sih ojol maling.Siapa tau ada yang ketemu di jalan dan segera laporkan ke pihak yg berwajib,karna ane ga tau sampai saat ini oknum driver ini dihukum(atau cuma pembekuan akun gojeknya), atau masih berkeliaran bebas,dan bisa mengulangi perbiatannya lagi.
Agar bisa buat pembelajaran kepada agan2 jika mengalami hal yang sama seperti ane.

Dan ane ucapin makasih banyak buat agan2 yg mau coment dan bantuin ane buat kasus ini.



----------------------------------------------------------------------------------

KRONOLOGI KASUS

----------------------------------------------------------------------------------
Assalamualaikum agan2 yg budiman. Ane mau minta tolong kasih masukan untuk kasus ane ini gan. Ane kena musibah,belanja seperangkat elektronik di salah satu ecommers di bawa kabur sama driver gojek.

Kronologi :
Pada tanggal 25 maret 2020 jam 10an malam, ane beli (bayar/checkout) seperangkat pc rakitan di salah satu toko online komputer di tokopedia. Maksudnya biar besok pagi/siang bisa langsung di kirim oleh seller.

Keesokan hari nya 26 maret 2020 barang dikirm oleh seller. Nah disini udah mulai gan kasusnya. Ok singkat cerita gini gan kronologinya :

-Tanggal 26 maret 2020-
Barang sudah di pickup oleh driver a/n E chaerudin menurut info dan bukti dari penjual.(untuk info pickup dari seller jam 14.47)

18.22 wib.
Ane menanyakan status pengiriman barang ke penjual. Dan info dari penjual, paket sudah di pickup dari td siang Oleh driver, A/n E chaerudin. Sedangkan paket dan status di halaman tokopedia saya sedang mencari driver. (Katanya aplikasi sedang error).

Spoiler for BUKTI:


Seller memberi tahu ane, untuk coba menghubungi pihak driver. Dan pihak driver mengakui barang ada di pihak driver.
Dan info dari driver, di pertengahan jln,driver mengalami error di aplikasinya.(hilang tiba2 alamat pengiriman).
Pihak driver menawarkan solusi untuk mengantarkan barang tanpa melalui aplikasi (manual). Dengan syarat memberikan ongkir di tempat (tanpa aplikasi).
Disini ane udah mulai curiga sebenernya gan, kenapa pas di tengah perjalanan aplikasi error,dia ga ngabarin atau tlp si penjual?.padahal kan waktu dari pickup ke waktu pas sya tlp itu ada cukup waktu yg panjang dari siang sampai malam). Tapi ane tetep berusaha positif thingking aja.

Akhirnya ane menyetujui hal tersebut,dengan catatan saya harus mengirimkan alamat rumah yg ingin di antarkan dengan format (SMS). Karna info dari driver dia tidak mempunyai aplikasi WA untuk saya shareloct.
Nah pas dia bilang begini,sebenernya makin ga enak ini perasaan, pikiran ane ga mungkin banget driver gojek ga punya wa. Sedangkan setau ane kalo jd driver gojek membutuhkan Gadget yg cukup mumpuni untuk instal aplikasi dan map. Masa sekedar instal WA aja ga bisa/mau. Apalagi jaman sekarang. Tp ane coba tetep positif thingking aja dengan sms alamat ane buat pengiriman.

Beberapa jam kemudian,saya coba hubungi driver untuk menanyakan status,dan info dari driver sedang ada di perjalanan untuk mengirimkan paket lain,dan selanjutnya paket ane. Tapi sampai saat ini barang blm sampai ke ane.Dan driver tidak bisa dihubungi (tlp dialihkan).

Nah disini ane dan seller langsung lapor ke pihak tokopedia,(pusat resolusi) serta melampirkan bukti2 ke pihak tokopedia. Dan mendapat tanggapan disuruh nunggu 3x24 jam buat dilakukan investigasi.

Spoiler for BUKTI:


Dan terhitung sampai saat saya tulis ini 27 maret 2020 (malam),sih driver masih ga bisa dihubungi (dialihkan). Ane juga sudah coba contact pihak gojek dpt jawaban suruh tunggu lg di investigasi.
Sampai saat ini ane cuma bisa nunggu doang gan,keputusan dari semua pihak.

Mohon bantuan agan2 disini,untuk kasih masukannya. Soalnya nominalnya menurut ane besar gan.ane rakit tuh pc juga buat kerjaan ane gan. Sebelumnya ane ucapin makasih banyak yg udah mau bantuin kasih masukan ke ane.

Spoiler for IDENTITAS DRIVER GOJEK:


Spoiler for Bukti pembelian:


Diubah oleh labumerah 14-04-2020 04:21
0
4.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan