pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Mengenal Kepribadian Mayoritas Di 4 Negara Terbesar Di Dunia (By Population)


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas topik yang menurut ane pribadi menarik banget. Yap, soal tes / tipe kepribadian. Ane sudah beberapa kali melakukan tes kepribadian sejak lama. Dan setiap kali membaca hal hal tentang kepribadian, ane selalu tertarik. 




Maka dari itu, ane mendapat data dan statistik yang cukup unik. So, ini gan Kepribadian Mayoritas Di 4 Negara Terbesar Di Dunia (By Population). Disclaimer, kepribadian yang akan ane bahas disini bukan secara spesifik. Hanya antara Introvert dan Extrovert. Dan 4 Negara terbesar yang ane maksud disini adalah negara negara dengan penduduk terbanyak di dunia.

1. China




Negara pertama yang akan ane bahas adalah, tentu negara dengan jumlah penduduk terbanyak yang belum bisa dikalahin sejak dulu sama negara lain soal populasi. Yep, here it is China. China adalah negara yang terletak di Asia Timur. Salah satu negara yang terkenal sebagai penguasa Bisnis, Ekonomi, dan Industri terbaik di dunia. China, maupun ras Chinese terkenal dengan kehebatan negoisasi dan komunikasi. Namun, apakah mayoritas penduduk China adalah Extrovert ? Not really, terlampir dari 16personalities.com, China bukanlah negara yang dominan pada salah satu kepribadian. Namun, sedikit lebih banyak ke arah Introvert. Sekitar 0,14% Introvert lebih banyak daripada Extrovert di China / sekitar 50,14%. Untuk detail, jenis kepribadian secara spesifik yang paling terbanyak di China adalah ISFJ

2. India


Selanjutnya, negara yang sekarang jumlah penduduknya cuma selisih sekitar 40 Juta dengan China. Yap, India. Negara yang terkenal akan industri Musik, Film, T Series, dan juga kesenjangan yang cukup parah layaknya India. Kalau cuma liat dari tayangan, kita lihat bahwa orang India itu periang periang. Bagaimana statistiknya ? Gak salah juga, India bisa dibilang sebagai negara yang Extrovert. Dengan perbedaan persentase yang cukup besar. Perbedaan jumlah Extrovert dibanding Introvert di India adalah 5,6%, atau sekitar 55,6% penduduk di India adalah Extrovert. Untuk detail, jenis kepribadian secara spesifik yang paling terbanyak di India adalah ENFP.

3. Amerika Serikat




Berikutnya, maybe and also self acclaimed number one country in the world in everything, United States Of America. Negara asing favorit serta bahan thread terbanyak ane. Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak terlihat di dunia ini, terutama dari segi hiburan dan entertainment. Serta, banyak mengumbar kehidupan dari para artis hingga pemimpin di negara ini. Namun, bagaimana soal kepribadian yang dominan di negara ini. Kasusnya hampir sama peris dengan Amerika Serikat. Di, negara ini sedikit lebih banyak ke arah Introvert. Sekitar 0,4% Introvert lebih banyak daripada Extrovert di Amerika Serikat / sekitar 50,4%. Untuk detail, jenis kepribadian secara spesifik yang paling terbanyak di Amerika Serikat adalah INFP.

4. Indonesia




Dan terakhir, negara kita Indonesia. Negara paling istimewa soal perilaku penduduknya di dunia, IMO hehe. Negara dengan salah satu alam terbaik dan penduduk terlucu. Btw, ide thread ini muncul karena ane pingin membahas kepribadian di Indonesia. Ramah, periang, dan juga tukang bacot di sosmed hehe. Namun, soal kepribadian gimana ? Udah ketebak banget ya. Yap, Extrovert adalah kepribadian yang dominan di Indonesia. Maka dari itu, being introvert sometimes is not too good in this country, apalagi untuk ane yang bisa dibilang Introvert mentok, berbeda jauh dengan anggota keluarga ane. Untuk statistik, mirip mirip India. Perbedaan jumlah Extrovert dibanding Introvert di Indonesia adalah 4,35%, atau sekitar 54,35% penduduk di Indonesia adalah Extrovert. Untuk detail, jenis kepribadian secara spesifik yang paling terbanyak di India adalah ENFP.

Sumber :




anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan