LordFaries3.0Avatar border
TS
LordFaries3.0
Mulia! Warteg Gratis untuk Ojol dan Pekerja Harian Selama Masa Darurat Corona

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah wabah corona, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Komunitas Warteg Nusantara (Koswantara) bergerak membuat warteg gratis untuk warga yang membutuhkan, selama masa darurat corona.

Warteg gratis diharapkan bisa membantu para pekerja yang penghasilannya tidak menentu.

"Penghasilan mereka tidak berdasarkan gaji bulanan, maka bila mereka tidak keluar artinya tidak ada penghasilan, tidak ada nafkah untuk keluarga," tulis admin di akun resmi Instagram @actforhumanity.

Sasaran ACT untuk para pekerja harian itu seperti seperti ojek online, kurir, pedagang keliling dan pekerja harian yamg mengharuskan mereka tetap beraktivitas di luar rumah, di tengah kebijakan #dirumahaja.

Apalagi, setelah anjuran karantina imbas wabah corona, penghasilan mereka drastis menurun.

"Sebelum kondisi ini (wabah corona) saya nisa narik order sehari 25 sampai 30 orderan. Sekarang, cari Rp 50 ribu aja susah, bisa dari jam 5 pagi sampai malam baru dapat," keluh driver ojek online, Yudi kepada JPNN.

Layanan warteg gratis, juga sekaligus upaya menolong para pengusaha warteg agar makanannya bisa dibeli. Setelah keluar peraturan pemerintah soal berdiam diri di rumah, banyak pengusaha warteg yang mengeluh sepinya pembeli.

Rencananya, ACT dan Kowantara menargetkan 1.000 warteg se-jabodetabek masuk dalam program warteg gratis secara bertahap.

Bukan hanya gerakan warteg gratis, ACT juga bergerak membagikan makanan gratis ke rumah sakit untuk para dokter dan perawat yang sedang berjuang di garda depan melawan wabah corona. (mg8/jpnn)

https://halloindo.com/jpnn/2020/03/2...darurat-corona

Baguslah ada ginian. Plus kalau bisa ojol dan pekerja harian di beri BLT 100k/hari. Trus bikin gerakan order makanan dikasikan abang ojolnya atau diberikan ke pekerja harian yg ada dijalan. Gue dukung. emoticon-Recommended Seller

Pasti yg iri adalah kelas menengah perkotaan, yg statusnya nanggung, yang biasanya sok kaya tapi mobil kreditan. Ketika ada rumor ojol dapat BLT 100k/hari udah kelonjotan iri, ngatain ojol dikasi hati minta jantung lah, padahal aslinya pingin juga emoticon-Wkwkwk

Gue mending stand dengan kawan2 ojol dan pekerja harian daripada kelas menengah perkotaan yang umumnya hipokrit. emoticon-Wkwkwk



-Salam profit konsisten -
"Sisihkan profit mu untuk sodara kita yg bekerja dijalan, terutama di daerah merah wabah covid-19"

Quote:


Quote:
Diubah oleh LordFaries3.0 27-03-2020 08:23
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan